Sel. Jul 23rd, 2024

Pemprov Sulsel Bangun 100 Huntap untuk Korban Gempa di Sulbar

By Redaksi Feb12,2021

(poto dok – ist/int)

PELITANUSANTARA.NET- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah hunian tetap (huntap) untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Setidaknya ada seratus huntap yang akan dibangun oleh Pemrintah Provinsi Sulawisi Selatan yang mana alakoksinya 5o unit untuk diberikan kepada anggota plri Sulbar dan 5o unit lainnya diberikan untuk masyarakat umum.

Awal pembangunan huntap tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung bersama Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di halaman Mapolda Sulbar, Mamuju, Jumat (12/2) tadi.

 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, bantuan itu merupakan wujud dari janji Pemprov Sulsel yang berencana membantu 100 unit huntap untuk korban gempa Sulbar pada 15 Januari lalu.

“Seratus unit huntap tersebut terbagi dua, 50 unitnya diberikan kepada anggota kepolisian Polda Sulbar, sedangkan 50 unitnya untuk masyarakat umum terdampak gempa bumi belum lama ini,” katanya yang dikutif dari antara.

Pada pembangunan hunian instan ini, Pemprov Sulsel menggunakan jasa kontraktor spesialis rumah anti gempa sesuai rekomendasi PUPR. Huntap ini dianggarkan Rp70 juta per unit dengan ukuran perumahan tipe 36.(adh/tar)

Editor:ahmadi

Baca Juga  Sambut Maulid Nabi, Haedar: Mari Wujudkan Islam Sebagai Agama Rahmat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *