Sen. Jul 15th, 2024

Mendekati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Ini Pesan DLH Tanbu

By Haidar Audah Jun16,2024
Indah Maya Suryanti Kabid Kabid PSLB3 Tanbu

Batulicin – Limbah plastik sampai sekarang masih menjadi masalah di masyarakat, tidak terkecuali di momen hari raya idul adha ini, untuk itu Pemerintah Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi kegunaan plastik kemasan untuk daging qurban.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DLH Tanbu melalui Kabid PSLB3, Indah Maya Suryanti, Sabtu (15/06) pagi.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran tentang himbauan pengurangan penggunaan kemasan plastik pada rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang ditujukan kepada Kepala SKPD, BUMD, BUMN, Rumas Sakit, Puskesmas, Camat, Lurah, Kepala Desa, RT, RW, dan seluruh panitia penyelenggara Idul Adha.

Untuk pendistribusian daging, disarankan agar menggunakan daun, seperti daun pisang, daun jati, wadah anyaman bambu ataupun wadah anyaman lainnya.

“Masyarakat sebaiknya membawa wadah sendiri dari rumah untuk pengambilan daging qurban,” ucap Indah Maya Suryanti.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tidak meninggalkan sampah ketika selesai shalat Idul Adha di lokasi yang telah disediakan penyelenggara ibadah hari raya.

Pihak penyelenggara disarankan dapat menyiapkan sarana dan prasarana pengelolaan sampah yang terpilah dilokasi penyelenggara qurban dan ibadah sholat idul adha.

 

sumber : radio-swarabersujud.com

Baca Juga  Anggota Paskibraka Tanah Bumbu Resmi Dikukuhkan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *