Rab. Jun 19th, 2024

Lisnawaty RH: Peringatan Hari Kartini jadi Momentum Inspirasi Kaum Perempuan Masa Kini

PELITANUSANTARA.NET – Pembina Laskar Banua Borneo Lisnwaty RH berharap peringatan Hari Kartini menjadi momentum untuk lebih menginspirasi seluruh kaum perempuan.

Disampaikan istri Ketua Japnas Kalsel ini, perempuan harus bermanfaat bagi banyak orang, memiliki karya, memiliki kreativitas, memiliki kemampuan berinovasi serta harus memiliki daya saing, cerdas, dan berwawasan luas.”Namun tetapi tidak boleh lupa kodratnya sebagai perempuan,” ujar Bendahara Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Disampaikannya,dengan kemampuan yang dimiliki tersebut, perempuan harus bisa menyetarakan diri dengan laki-laki dalam hal yang lebih spesifik, seperti terlibat dalam pembangunan, politik, sosial, ataupun pemberdayaan ekonomi.

Diungkapkannya, melalui momentum Hari Kartini yang dikenal sebagai refleksi emansipasi perempuan, diharapkan perempuan agar terus berkarya, menunjukan prestasi dan dapat menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat.

Dirinya berharap , agar kaum perempuan tetap menjadi perempuam dengan kodrat melahirkan generasi beriman berakhlakulkarimah, berbudaya, dan berprestasi.

“Di samping itu, tunjukkan daya saing dalam setiap aktivitas baik skop lingkungan keluarga maupun di lingkungan kerja, hingga bisa berperan dalam pembangunan daerah,” latanya.

Dipaprkannya, perempuan terlahir dengan kekuatan sebagai seorang ibu yang menjadi guru utama di keluarga.

“Jadilah ibu yang cerdas dan istri yang mendukung setiap kerja suami. Pendidikan karakter saat ini sangat penting agar anak-anak kita jauh dari perbuatan amoral, narkoba, ataupun perbuatan tercela lainnya,” pungkasnya. (Odh/tim).

Baca Juga  Panglima Laskar dan LBB Hadiri Pernikahan Anak Sahabat Lamanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *