Ming. Mei 19th, 2024

Laskar Millenial Borneo Gelar Donor Darah Puluhan Kantong Terkumbul

By Redaksi Jul4,2021

BATULICIN, Pengurus dan anggota Laskar Millenial Borneo (LMB) Tanah Bumbu bekerjasama dengan PMI Tanbu menggelar aksi sosial dalam bentuk donor darah untuk membantu sesama, pada Minggu, (4/7/2021) bertempat digedung Wisma Mandar jalan Sabar Subur Simpang Empat.

Puluhan anggota dan pengurus ormas berpengaruh di Tanah Bumbu itu, bersama masyarakat setempat antusias mengikuti donor darah. Mereka secara tertib satu persatu menjalani pemeriksaan kemudian masing-masing mendonorkan darah untuk nantinya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai golongan darahnya.

Pantauan media ini sebalum pendonor memberikan darahnya, mereka melakukan senam bersama yang dilanjutkan dengan sarapan makan bubur ayam. Pelaksaan pun menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Harryanur, Ketua Laskar Millenial Borneo kepada media ini mengatakan, kegiatan bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan.

“Rencana kami akan menggelar kegiatan donor darah seperti ini, tiga kali dalam setahun,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Harryanur selaku panitia pelaksana mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Peserta pendonor cukup banyak, namun tidak dapat diambil darahnya, rata-rata kerena Hemoglobin (HB) rendah atau tidak memenuhi standar.

Dalam kegiatan itu terkumpul sekitar kurang lebih 30 kantong darah yang dibawa tim palang merah indonesia (PMI) Tanah Bumbu. (**)

Baca Juga  SK DPP LBB di Serahkan Oleh Panglima Laskar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *