Kam. Feb 22nd, 2024

Kunjungan ke BLK Tanbu, Panglima Laskar: Ini Bagus Sekali!

By Redaksi Mar 24, 2021

PELITANUSANTARA.NET – Panglima Laskar Banua Borneo (LBB) H. Risdianto Haleng HB didampingi Ir. Suparman selaku Ketua Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) dan Hj. Arbayah, S.H selaku ketua Divisi Pemberdayaan dan Pengembangan Organisasi, berkunjung ke Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (24/03) hari ini.

Kunjungan Panglima Laskar tersebut bertujuan untuk meninjau secara langsung BLK Tanah Bumbu yang hari ini sedang mengadakan uji kompetensi pelatihan pembuatan roti dan kue.

“Ini sangat bagus sekali, kebetulan kan mereka lagi ada uji kompetensi, semacam penilaian kompeten atau tidaknya peserta didik ini saat dilepas untuk bekerja diluar,” ungkap Risdianto.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BLK Tanah Bumbu Syaikul Ansari, S.H, M.Sos mengatakan, uji kompetensi pelatihan pembuatan roti dan kue ini dilakukan terhadap 16 peserta, sebagai penentu peserta pelatihan kompeten dan belum kompeten.

Beberapa penguji yang hadir adalah Erry Syaherman, Ady Adrian Dwinata, Mangihut Simanjuntak dan Nurul Huda selaku tim uji kompetensi dan tim Bekasi.

“Yang datang itu tim penguji dari BNSP pusat yang didampingi tim BBPLK Bekasi Kemenaker RI,”ungkapnya.

Syaikul pun berharap, dengan pelatihan ini peserta dapat berusaha mandiri, menciptakan lapangan kerja dan dapat berdaya saing dalam kesempatan kerja.

“Ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah kab.tanah bumbu untuk mengatasi pengangguran melalui BLK, serta mensukseskan program visi misi Bupati dan Wabup Tanah Bumbu bapak dr.H.Zairullah Azhar dan bapak H.M.Rusli,S.Sos, “ terang Syaikul.

Sementara itu atas kunjungan tim LBB beserta tim, BLK Tanah Bumbu mengucapkan terimakasih atas motivasi yang diberikan kepada peserta uji kompetensi. Dengan ini semua, semoga peserta pelatihan dapat berdaya saing dimasyarakat.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Akan Bangun Tugu Perbatasan Tanah Bumbu-Tanah Laut

“Harapan kami dari kunjungan tersebut, mari kita sama-sama membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan Demokratis,” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *