Ming. Jun 16th, 2024

Kebun Raya Banua Kembali Dibuka untuk Umum

PELITANUSANTARA.NET, BANJARBARU – Setelah sempat ditutup kini Kebun Raya Banua yang berada di lingkungan perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan di kota Bajarbaru kembali dibuka untuk umum.

“Sebelummya pada saat bulan ramadan, Kebun Raya Banua telah dibuka kembali tetapi sesuai dengan arahan Wali kota pada tanggal 11-16 Mei ditutup lagi,” ucap Kepala UPT Kebun Raya Banua, Agung Sriyono, Banjarbaru belum lama tadi.

Agung juga menjelaskan, untuk saat ini dibukanya Kebun Raya Banua masih sama seperti sebelumnya yaitu dibuka untuk umum pada saat hari kerja saja dari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 hingga 16.00 Wita.
“Dikarenakan pandemi di Kalsel, khususnya di Kota Banjarbaru belum mereda, jadi kita tidak terlalu loyo untuk langsung membuka Kebun Raya Banua setiap hari,” tuturnya.

Disampaikannya, pihak Kebun Raya Banua selalu menjaga keamanan dan protokol kesehatan di wilayah Kebun Raya Banua.

“Mengingat masih di masa pandemi seperti ini dan juga sekolah masih diliburkan. Biasanya kalau sekolah sudah dibuka kembali banyak anak yang berkunjung, serta untuk promosi sudah kami lakukan semaksimal mungkin,” pungkasnya.(red/mck)

Baca Juga  Dinas PUPR Tanbu Tinjau langsung Lokasi Banjir Simpang Empat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *