Rab. Jun 19th, 2024

Bupati Tanbu Hadiri Penutupan TMMD ke-120

By Haidar Audah Jun7,2024
Dokumentasi Pribadi

Tanah Bumbu – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 120 Tahun 2024 di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan secara resmi ditutup Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, jumat (07/06).

Dalam penutupan ini, Jenderal Maruli memberikan apresiasi tinggi terhadap seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu. Menurutnya, program TMMD ini berjalan dengan sangat baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Ini sangat membantu masyarakat khususnya yang masih terisolir,” kata Jenderal Maruli di depan para awak media.

Ia menjelaskan bahwa program TMMD yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat bertujuan untuk mengangkat daerah yang tertinggal dengan program-program yang dilaksanakan.

“Seperti sasaran utama pembuatan jalan penghubung, rehab tempat ibadah, rehab rumah tidak layak huni, hingga wawasan kebangsaan yang menguatkan kecintaan masyarakat kepada bangsa,” ungkapnya.

“Kami berharap semua program yang dilaksanakan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat,” tambahnya.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Kasad yang berkenan menutup acara TMMD tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Zairullah Azhar, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan mendukung penuh, serta ikut berpartisipasi dalam TMMD ini.

Bupati mengatakan terselenggaranya TMMD akan dapat meningkatkan percepatan pembangunan daerah secara merata dalam membangun infrastruktur di Tanbu, serta meningkatkan semangat gotong royong dalam rangka tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Harapannya kepada kita semua untuk selalu memelihara hasil kegiatan TMMD. Agar pemanfaatannya dapat di rasakan masyarakat dalam waktu yang lama,” harapnya.

Baca Juga  Perubahan KUA dan PPAS 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Tanbu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *