Sen. Jul 15th, 2024

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Babinsa Langsung Dikerahkan Pantau Debit Air Sungai

By Redaksi Feb24,2021

PELITANUSANTARA.NET – Intensitas curah hujan yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masih cukup tinggi.

Hal ini membuat Babinsa Kodim 1002 Barabai langsung diperintahkan melaksanakan pengecekan debit air sungai pada , Rabu (24/02) tadi.

Dandim Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin melalui Plh.Pasiops Dim 1002 Kapten Inf Andi Tiro, memerintahkan para Babinsa mengecek dan melaporkan langsung kondisi terkini wilayah binaan masing-masing.

Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Tajudin mengutarakan, akibat hujan yang terjadi dari sore hingga malam hari tersebut debit air di sungai Aluan mengalami kenaikan, dan air menggenangi sebagian rumah warga dan jalan.

Hal serupa juga diutarakan Babinsa Koramil 1002-06 Barabai Koptu Ardi, dari hasil laporannya dikatakan, debit air sungai Barabai mengalami kenaikan hingga 1 meter, akan tetapi masih dalam batas normal.

“Berdasarkan Update Peringatan Dini Cuaca Kalimantan Selatan 23 Februari 2021 pukul 20.00 WITA masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang salah satunya di beberapa wilayah,” terangnya.

Dengan mengecek langsung kondisi wilayah, maka pimpinan akan lebih mudah dan cepat mengambil kebijakan apabila terjadi bencana banjir.(adj/ril)

Editor:ahmadi

Baca Juga  H Suripno Sumas Gelar Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2019

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *