Jum. Mei 24th, 2024

Gelar Rapat Terbatas, KPK Tipikor Terus Tindaklanjuti Masalah Limbah Yang Mencemari Kebun Karet Masyarakat Desa Sumber Jaya

By Redaksi Mei20,2021

TANAHBUMBU.pelitanusantara.net – Menindaklanjuti permasalahan kegiatan pertambangan yang berdampak pada pencemaran kebun karet masyarakat Desa Sumber Jaya.

Ketua Divisi Tim Khusus (Timsus) Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bakorwil Kalimantan Selatan Hairudin bersama tim menggelar rapat terbatas (Ratas) bersama timnya.

Ratas digelar di Jalan Sabar Subur, Gedung Wisma Mandar 179, pada Rabu (19/05/2021) kemarin.

Pada ratas ini, hadir H Subhan, Rahman, Siti Fatimah, Ari Widya Pratiwi  dan perwakilan masyarakat Desa Sumber Jaya Misdar, Sugiran, Mujianto dan Lambang.

Selanjutnya, tim rencana akan melakukan audiensi dengan Muspida Kabupaten Tanah Laut dan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Inti dalam rapat tersebut, tim KPK Tipikor akan melakukan dan menyusun program kerja bekaitan dengan masalah limbah yang mencemari kebun karet masyarakat dan tak kunjung usai,” ungkap Hairudin.

Selain itu, Ketua Timsus KPK tipikor juga menambahkan, ada rencana Tim KPK Tipikor meminta pihak independen dalam hal ini Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin untuk melakukan kajian ilmiah, guna memperoleh keterangan yang valid dan dapat dijadikan sebagai referensi serta sebagai data pendukung berkaitan dengan permasalahan pencemaran lingkungan tersebut.

“Semoga ini akan segera terlaksana,” tutup Hairudin. (Red)

 

Baca Juga  Pelantikan Bupati dan Wapub Terpilih Batal di Tanbu, Panglima LBB kerahkan Laskar Cabang Banjarmasin untuk Penyambutan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *