Rab. Jun 19th, 2024

Dispersip Tanbu Ajak Anak-anak Membaca Lewat Cerita

By Haidar Audah Mei15,2024
Acara Storytelling oleh Dispersip Tanbu

Batulicin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sebuah kegiatan yang memikat di Yayasan Pendidikan Islam Syarif Abbas Batulicin, selasa (14/5).

Inisiatif ini bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak melalui storytelling, yang merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (P2KM) Dispersip Tanbu.

Menurut Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani, yang diwakili oleh Sekretaris Muhammad Saleh, “Melalui cerita-cerita yang di berikan harapannya dapat memberikan pelajaran tentang membaca buku dan literasi sejak dini,”

Dispersip Tanbu sangat berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk merangsang minat baca di kalangan anak-anak.

Untuk mewujudkan hal ini, acara storytelling melibatkan pendongeng dari Kampung Dongeng Tanbu, yakni Trialis Nurika Evi, bersama dengan timnya.

Kegembiraan acara ini terlihat dari partisipasi yang luar biasa, dengan total peserta mencapai 285 siswa. Dari jumlah tersebut, 110 siswa berasal dari tingkat TK dan PAUD, sementara 175 siswa lainnya berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam dunia pendidikan, seperti Ketua Yayasan Syarif Abbas, Ustd Habib Abdullah bin Thohir, Kepala Madrasah Syarif Abbas Hj. Syarifah Nor Hajrah, Kepala TK Syarif Abbas Syarifah Intan Soraya, serta Kepala KB Syarif Abbas Hj. Syarifah Nur Hajrah.

Dengan kerjasama yang erat antara institusi pendidikan dan pemerintah, upaya untuk membentuk karakter anak-anak melalui storytelling menjadi semakin kuat dan terarah.

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Dinas Sosial Tanbu Serahkan Bantuan Atensi Bagi Disabilitas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *