Sel. Jul 23rd, 2024

Disdagri Tanbu Berikan Pelatihan Pembuatan Gula Semut untuk Masyarakat Setempat, Dibuka Langsung oleh Ketua Dekranasda

By Redaksi Jun10,2021

Pelitanusantara.net – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kepala Dinas H Deny Haryanto memberikan pelatihan pembuatan gula semut atau gula aren Kristal di Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin tanggal 10 hingga 14 Juni 2021.

Pelatihan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti, dirinya pun berpesan, jika ada yang kurang difahami terkait pelatihan nantinya bisa langsung ditanyakan.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala Disdagri juga menyampaikan, semoga dengan adanya pelatihan ini, masyarakat yang mengikuti bisa sungguh-sungguh dalam pelaksanaannya.

“diharapkan peserta pelatihan jangan membuang kesempatan yang ada ini untuk belajar, agar ilmunya bisa d serap secara berkesinambungan,” ungkapnya.

Selain itu, mengenai rencana pembangaunan kantor Dekranasda yang sudah diancangkan, “InsyaAllah akan dimulai pembangunan di bulan oktober, harapannya jika gedung sudah jadi nanti, hasil gula semut yang akan berjalan nanti akan di pasarkan di gedung baru, selain itu nantinya juga akan dibangun rumah kemas, dengan tujuan menarik minat pembeli,” tambah Deny.

Sementara itu Bendahara Dekranasda Lisnawati RH ditemui secara terpisah juga menuturkan, dirinya turut senang melihat antusias masyarakat yang menyambut gembira adanya pelatihan ini. (Red)

Baca Juga  Evaluasi Kerja di Tahun 2023, Diskominfo SP Tingkatkan Visi Misi Bupati

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *