Jum. Mei 24th, 2024

Bupati Tanah Bumbu Hadiri Pengukuhan MUI Masa Khidmat 2021-2026

By Redaksi Jul11,2021

BATULICIN – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Masa Khidmat 2021-2026 secara resmi dikukuhakan pada Jumat (09/07/2021), di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua MUI Kalimantan Selatan KH Husin Nafarin dan penyematan pin MUI oleh Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar kepada Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri.

Pengukuhan juga dirangkai dengan orientasi dan rapat kerja MUI Tanbu dengan mengambil tema “Bangun kerjasama, responsif, agresif dan inovatif untuk percepatan terwujudnya tanbu sebagai Serambi Madinah”.

KH Husin Nafarin dalam sambutannya meminta agar MUI Tanbu terus istiqomah dalam melayani umat, agar MUI sebagai wadah musyawarah diapresiasi masyarakat dan tumbuh sebagai wadah perkhidmatan yang dinamis.

MUI lanjutnya, juga merangkul semua unsur dan bekerjasama dengan semua pihak serta harus peka dalam menyikapi setia permasalahan umat.

KH Husin Nafari berpesan kepada MUI Tanbu agar membuat program kerja yang jelas dan terukur hingga mampu dicapai.
Tidak perlu muluk 2 yang penting tercapai.

Sementara itu Bupati Zairullah Azhar menyebut momen pengukuhan itu menjadi penting dan strategis bagi Bumi Bersujud, sesuai dengan tema yang diangkat, menuju Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Guna mencapai hal itu, lanjut Zairullah, kekuatan keagamaan menjadi kata kunci melalui kontribusi MUI guna mewujudkan impian dan cita-cita kesejahteraan masyarakat.

“Semua catatan penting akan ditindaklanjuti bersama, rumusan kerja yang dibuat akan kita laksanakan bersama dengan ikhlas dan jujur, semata mengharap ridho Allah SWT,” sebut Zairullah. (**)

Baca Juga  Sosialisasi Perda Kesehatan Tulang di Banjarmasin: Antusiasme Ketua RT dan Kehadiran H. Risdianto Haleng

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *