Ming. Mei 19th, 2024

Bendahara Dekranasda Tampil Cantik dan Modis Kenakan Tenun Khas Pagatan

By Redaksi Jul11,2021

Pelitanusantara.net – Di pakai di acara apapun, kain Tenun Khas Pagatan yang merupakan kain asli Kabupaten Tanah Bumbu ini selalu bisa membuat penampilan yang mengenakannya semakin cantik, menarik dan pastinya makin anggun.

Hal itulah yang terlihat dalam unggahan Bendahara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Lisnawati RH dalam media sosial Instagram pribadinya, Minggu (11/07).

Terlihat pada laman Instagram Stories tersebut, dirinya menggunakan Tenun Khas Pagatan dengan elegant dan cantik dipadu padankan bersama rok model tutu berwarna peach yang menambah anggun penampilannya saat membawakan sebuah lagu.

“Menggunakan Tenun sebenarnya tak hanya saat menghadiri acara pernikahan atau acara formal saja sih, Tenun Khas Pagatan ini bisa kok dipakai di berbagai acara, bahkan untuk acara santai sekalipun, misalnya seperti Tenun yang sebelumnya sempat dikreasikan oleh pengrajin dibawah binaan Dekranasda menjadi kaos cantik,” ungkapnya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Dirinya juga menambahkan, seiring dengan berkembangnya zaman dan berjalannya waktu, serta berkembangnya trend fashion, Tenun Khas Pagatan kini sudah mulai dikenal, bahkan telah menjadi salah satu kain yang bisa dijadikan berbagai pakaian modis, yang bisa digunakan di acara apapun mulai dari acara formal, acara santai juga acara semi formal.

“Saat ini, masyarakat Tanbu khususnya memang sudah banyak sekali menggunakan kain Tenun Khas Pagatan ini, bukan hanya orang tua tapi juga remaja,” tambahnya.

Selain itu, urusan penampilan dengan mengenakan Tenun, dirinya menyarankan, pandai-pandai lah memadu padankan kain Tenun saat dikenakan, baik itu dengan celana jeans, dibuat dress sepanjang lutut hingga dibuat gaun panjang untuk berhijab, maupun dibuat atasan atau kaos yang cute dan menawan, bahkan dibuat rok dan kulot. Semua bebas saja! karena menurutnya, kain Tenun Khas Pagatan selalu bisa membuat penampilan siapa saja makin elegant. (Red)

Baca Juga  Selasa malam, Ketum Japnas Kunjungi Kadin Tanah Bumbu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *