Desember 10, 2022

Pelitanusantara.netTapin – Sudah puluhan tahun warga RT 1 Desa Tirik tidak pernah mendapatkan penambahan tihang listrik sebagai penambahan aliran daya. Dari pantauan, sudah tampak terpasang tiang listrik. Warga pun merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Habib Musa Assegaf. “Beliau sudah dengarkan aspirasi kami, kami ingin penambahan tihang listrik, Alhamdulillah beliau usulkan dan sekarang terpasang”, ucap salah satu warga Desa Tirik. (21/11/2022)

Penuturan Saladri (Ketua RT 1), jalan yang dipasang tiang listrik ini jalan yang menghubungkan antara Desa Tirik dengan Desa Mandurian. Sudah lama jalan tersebut tidak mendapatkan penerangan, bahkan juga tidak terpasang tihang listriknya. Padahal menurut pungkas beliau, jalan penghubung sudah lama ada dan banyak rumah warga di sana. “Kami ucapkan terima kasih kepada Habib Musa Assegaf dan pemerintah, sejak dulu sampai sekarang, baru kali ini terealisasi pemasangan tiang listrik”, pungkasnya.

Saat dikonfirmasi kepada pihak aparat Desa Tirik, beliau membenarkan pemasangan tiang listrik. Adapun pemasangan tiang listrik ini atas aspirasi warga Desa Tirik pada waktu Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tersebut melaksanakan kunjungan. “Iya, Habib Musa kemaren kunjungan ke desa kami, dan yang utama skala prioritas jadi bahan usulan kami itu penambahan tiang listrik di RT 1”, ucap Muhammad Sahrani, Bendahara Desa Tirik ini.

Sahrani juga menyampaikan ucapan terima kasih dari warga Desa Tirik kepada Habib Musa Assegaf, sudah mendengarkan dan merealisasikan aspirasi mereka. Ditambah lagi, Sahrani juga berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Tapin untuk bisa memberikan bantuan penambahan tali listrik yang disebarkan ke rumah warga, dan ada penambahan lampu penerangan. “di sini gelap, tidak ada lampu penerangan, kami harap ada lampu penerangan setiap tiang listrik yang ada di desa ini”, tutur Bendahar Desa Tirik ini.

Habib Musa Assegaf ikut memantau hasil aspirasi warga Desa Tirik yang sudah direalisasikan. “Hari ini (21/11) kita pantau, Alhamdulillah ada 8 tiang listrik yang sudah terpasang berdasarkan aspirasi mereka kepada kami saat menyerap aspirasi selaku anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan”, ucap Anggota DPRD Provinsi Kalsel Dapil IV ini.

Beliau pun mengatakan, tiang listrik sudah terpasang, tinggal lampu penerangan dan tali aliran listrik ke rumah-rumah warga saja lagi. Ditambah lagi, beliau juga mensoroti jalan di RT 1, jalan penghubung antara Desa Tirik dengan Desa Mandurian. Jalan ini agak rusak, perlu perbaikan. Saya harap pemerintah Kabupaten Tapin bisa memperhatikan jalan tersebut. Ini jalan warga Tapin, perlu perbaikan, kata beliau.

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.