Rab. Jun 19th, 2024

Tanggul Jebol, 22 Pekerja Tambang Terjebak Dalam Lubang Galian

By Redaksi Jan25,2021

PELITANUSANTARA-Telah terjadi kecelakaan kerja pada PT. Cahaya Alam Sejahtera di Jalan kodeco Km 33 Desa Mantawakan Mulya Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (24/01).

Panglima Laskar ZR H.Risdianto Haleng HB melakukan klarifikasi langsung kepada Ketua Laskar Mentewe H Kasmiadi melalui sambungan telepon.

Disampaikan H Anto sapaan akrab H Risdian Haleng HB, menurut keterangan H Kasmidi kecelakaan ini terjadi karena jebolnya tanggul penampungan air yang mengakibatkan masuknya air dan lumpur ke dalam lubang galian tambang batubara, sehingga mengakibatkan 22 orang pekerja terjebak di dalam lubang.

Namun sekitar pukul 15.30 wita 5 orang diantarnya dapat keluar dari dalam lubang galian tambang batubara dan memberikan informasi kepada rekan rekan pekerja yang lain yang berada di camp atau mess perusahaan CAS bahwa rekan pekerja yang bersamanya masih ada yang terjebak didalam lubang sebanyak 17 orang pekerja.

Tapi sekitar pukul 23.30 wita 7 orang dapat dievakuasi keluar lubang galian tambang batubara dalam keadaan sehat dan selamat.

Adapun ketujuh pekerja yang berhasil keluar yaitu Arsad, Fauzi, Radian, M Ridani, Bani, Ujang dan Arbani.

 

Sekitar pukul 02.15 wita kegiatan evakuasi dan pencarian korban kecelakaan kerja PT CAS dihentikan sejenak menunggu mesin penyedot air. Hingga saat ini, Senin (25/01) masih 10 orang yang belum ditemukan dan menunggu perkembangan situasi berikutnya.

Penulis : Kamila Rahesya

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Satui Kembali Gelar Operasi Yustisi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *