Ming. Jun 16th, 2024

Risdianto Haleng Sepakat Bentuk Garda BMI Tanah Bumbu sebagai Percontohan Kabupaten Lain di Kalsel

By Redaksi Jul5,2021

Pelitanusantara.net – Ketua DPW Garda Buruh Migran Indonesia (BMI) Provinsi Kalimantan Selatan, H. Risdianto Haleng. HB sepakat membentuk pengurus Garda BMI di Tanah Bumbu.

Melalui rapat dan musyawarah yang digelar di Gedung Wisma Mandar, Minggu (04/07/2021), di sepakati bersama Hj. Arbayah terpilih menjadi Ketua Garda BMI Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara dua anggota Laskar Banua Borneo (LBB), yaitu H. M Syakhwal,S.Sos., dan Lisnawati RH masing-masing terpilih sebagai Sekretaris dan Bendahara. Kemudian, Dewan Pembina dijabat oleh Ir. Suparman, serta Drs. H. M Ali, M.Si sebagai Dewan Penasehat.

“Harapan saya, dengan terbentuknya pengurus Garda BMI Tanbu, masyarakat akan semakin cerdas dan paham tentang tata cara bermigrasi yang aman dan berkeadilan, dengan terbentuknya Garda BMI ini, semoga kita bisa mensosialisasikan segala hal yang bisa menambah laju perekenomian daerah dengan bembawa visi misi partai yang menaungi,” ungkap Arbayah seusai terpilih sebagai Ketua Garda BMI Tanbu.

Sementara itu, menurut Ketua DPW Garda BMI, dirinya berharap semoga Tanbu bisa menjadi percontohan agar bisa terbentuk juga Garda BMI kabupaten lainnya, sehingga kedepannya Garda BMI bisa menjadi garda terdepan bagi partai yang menaungi untuk mensosialisasikan program yang ada.

“Semoga Garda BMI bisa bersinergi dengan masyarakat luas, guna tercapai visi misi kabupaten yaitu percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, melalui Hj. Bayah, saya pribadi bersama anggota yakin bisa menjalankan amanaah ini, apalagi kita semua juga tahu dengan sepak terjang Hj. Bayah dalam memimpin organisasi,” ungkap Risdianto.

Dalam kesempatan ini melalui awak media, Sekretaris Garda BMI juga menambahkan, Garda BMI yang merupakan organisasi sayap PKB itu tidak boleh hanya mengajari para pekerja migran untuk menuntut hak melalui jalan demostrasi, melainkan menuntun mereka untuk mendapat hak-hak lain di luar jalur pekerjaannya agar status sosialnya semakin baik.

Baca Juga  Dikunjungi Kadispersip Kalsel, Gaya Sederhana dan santai Wabup Tanbu Sajikan Pisang Goreng Spesial dan Ajak Foto Bersama

“Garda BMI harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semangat kaum pekerja migran, bahwa kita harus sanggup mengangkat harkat dan martabat masa depan mereka,” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *