Sen. Jul 15th, 2024

Polda Kalsel Bantu Penyediaan Al Quran Braille untuk Tunanetra

By Redaksi Feb18,2021

PELITANUSANTARA.NET- Dalam rangka pembelaran baca Al Qur’an Polda Kalimantan Selatan membantu penyediaan Alquran braille untuk para penyandang tunanetra.

Kabag Watpers Biro SDM Polda Kalsel, AKBP Dani Humardani mengatakan, penyediaan Al Qur’an braille tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi anggota Pertuni yang muslim untuk mempelajari kitab suci umat Islam tersebut.

“Kami atas nama pimpinan menyerahkan bantuan Al Qur’an braille ini kepada kawan-kawan yang tergabung di Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kalsel,” kata Kabag Watpers Biro SDM Polda Kalsel, AKBP Dani Humardani yang dikutif dari laman tribrata news.

Ditambahkannya, pihaknya juga memfasilitasi pengajian di Masjid Al Muhtadin Polda Kalsel.”Silakan bagi tenaga pengajar Alquran braille yang berkenan membantu untuk bergabung,” jelas Kabag Watpers Biro SDM Polda Kalsel tersebut.

Sementara itu Ketua DPD Pertuni Kalsel Agus Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Polda Kalsel yang telah peduli terhadap masyarakat inklusif seperti mereka.

Disampaikannya, biaya yang mahal penyediaan Alquran braille menyebabkan tunanetra beragama Islam banyak yang tidak dapat mempelajarinya apalagi memiliki Quran.

“Semoga Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto dan Wakapolda Brigjen Mohamad Agung Budijono yang mempelopori bantuan ini senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya. (tbn)
Editor:ahmadi

Baca Juga  Mahasiswa Stikes Intan Martapura Berpartisipasi dalam Workshop Komunikasi dan Kesehatan Dengan Tema: "Recovery Kemampuan Komunikasi dan Kesehatan Mental Pasca Pandemi"

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *