Jum. Mei 24th, 2024

Penguatan 3M dan 3T Kunci Pengendalian Pandemi

By Redaksi Feb12,2021

PELITANUSANTARA.NET-Pemerintah berupaya melakukan berbagai cara untuk mengendalikan untuk meutus mata rantai penyebarab Covid-19. Salah satunya dengan menghimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dan melakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

Intervensi kesehatan untuk mempercepat pengendalian juga diupayakan melalui vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok dengan target sasaran 181,5 juta penduduk.
dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), menyampaikan hari ini kita bisa memvaksinasi tenaga kesehatan sampai 1 juta lebih.

Disampaikannya, untuk menekan pandemi COVID-19 pemerintah tidak hanya menghimbau melalui penegakan disiplin 3M namun juga memperkuat 3T,” terangnya

Lebih lanjut lagi, dr. Siti Nadia menjelaskan, saat ini kita sudah punya 630 laboratorium pemeriksa tes PCR, tapi ini tidak merata di seluruh Indonesia, sehingga kita harus meningkatkan tes kita.”WHO sendiri sudah merekomendasikan screening menggunakan tes rapid Antigen untuk mendiagnosa COVID-19,” tegasnya.(amd/scs)

Editor:ahmadi

Baca Juga  Polda Jatim Ungkap Kasus Penjualan Satwa Dilindungi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *