September 30, 2022

 

Pelitanusantara.net – Mengangkat tema ‘Bangkit Maju Bersama Menuju Serambi Madinah’, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu Jl. Dharma Praja, Kel. Gunung Tinggi, Senin (19/09/2022) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dan dihadiri jajaran ASN Perhubungan serta unsur Forkopimda, instansi vertikal, serta tamu undangan.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dibacakan, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan bahwa sektor transportasi nasional mulai bangkit, dimana Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa sektor ini mampu tumbuh sebesar 21,27 persen pada kuartal kedua tahun 2022.

Hal ini menjadi pencapaian yang baik sekaligus merupakan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

Diharapkan oleh Menhub, para stakeholder dapat berkolaborasi dan bahu-membahu dalam fungsi dan perannya masing-masing, demi menopang seluruh sektor kehidupan masyarakat yang akan berdampak dalam terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi acara hari ini, karena ini akan memberikan motivasi penting bagi Tanah Bumbu pada khususnya, dan kami sangat mendukung apa yang terus digerakkan oleh teman-teman dari instansi Perhubungan,” kata Zairullah dalam kesempatannya kepada wartawan.

Bupati menyebutkan bahwa instansi Perhubungan di Kabupaten Tanah Bumbu, turut memberikan kontribusi yang signifikan terhadap PAD (Pendapatan Asli Daerah), yang bersumber dari pengelolaan jalan hingga pelabuhan.

Terlebih Bupati juga menambahkan, bahwa Kabupaten Tanah Bumbu mempunyai peran penting sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, oleh sebab itu perlu adanya berbagai persiapan yang harus diperhatikan.

“Kita sangat berharap Tanah Bumbu bisa menjadi penyangga utama Ibu Kota Negara yang baru khususnya di daerah pesisir, sehingga kami sangat mendukung apabila Pemerintah Pusat punya kebijakan untuk menempatkan sebuah pelabuhan yang punya standar internasional disini,” harapnya.

Dalam momen tersebut usai melaksanakan upacara, Bupati Zairullah Azhar bersama Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin Agus Sularto dan Kepala Dinas Perhubungan Ahmad Marlan, berkesempatan menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak-anak Madrasah tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah. (Red/NF)

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.