Rab. Jun 19th, 2024

Mahasiswa STIKes Intan Martapura Raih Juara di Ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Tengah

By Redaksi Apr22,2024

Pelitanusantara.net, Barabai – Keseruan dalam malam Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tahun 2024 bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu 20 April 2024 berlangsung dari pukul 21.00 sampai selesai itu turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati HST yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati bidang Administrasi Bagian Umum, Ahmad Syahrian Effendi, serta perwakilan dari Pengadilan Agama HST dan berbagai instansi terkait lainnya.

Acara dibuka dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars HST, diikuti dengan pembacaan doa dan laporan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten HST, Muhammad Ramadhan. Kegiatan pemilihan putra dan putri pariwisata tersebut menjadi momentum pengkaderan untuk menemukan duta pariwisata yang mampu mempromosikan dan menarik wisatawan ke Kabupaten HST.

Dalam sambutannya, Bupati HST menyampaikan tujuan utama dari kompetisi tersebut, yakni menciptakan agen perubahan yang mampu meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Kabupaten HST. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor pariwisata, perdagangan, dan pemerintahan desa untuk mewujudkan potensi pariwisata secara maksimal.

Raudhah mahasiswi Stikes Intan Martapura yang berasal dari Kecamatan Labuan Amas Selatan Kab. HST, tidak ketinggalan dalam mengikuti ajang pemilihan putra putri pariwisata ini.

Stikes Intan Martapura memberikan dukungan penuh bagi mahasiswanya yang mengikuti berbagai ajang perlombaan dan pertandingan. Pada malam Grand Final, M. Noor Ifansyah, S.Kep., Ns., M.Kep selaku bagian kemahasiswaan Stikes Intan Martapura juga hadir langsung memberikan dukungan.

“Stikes Intan Martapura selalu memberikan support dan pembinaan bagi para mahasiswa yang mau ikut berbagai pertandingan olahraga maupun ajang pemilihan bakat seperti ini, ucap Ifan.

Baca Juga  DPRD Gelar Rapat Paripurna, Hj. Mariani Bacakan Tiga Raperda  

Akhirnya setelah berbagai proses seleksi dan rangkaian kegiatan dilaksanakan, Raudhah terpilih menjadi Putri Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2024.

Raudhah sangat senang terpilih menjadi pemenang dalam ajang ini dan juga sangat berterima kasih terhadap seluruh civitas akademika Stikes Intan Martapura yang telah memberikan dukungan serta kesempatan untuk mengikuti ajang pemilihan ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Bu Hj. Zubaidah, SST., S.Kep., MPH selaku Ketua Stikes Intan Martapura beserta seluruh jajaran dan teman – teman di Stikes Intan Martapura atas dukungan dan doanya” ucap Raudhah.

Setelah terpilih, Raudhah juga akan mewakili Kab. HST pada ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ulun mohon dukungannya untuk mengikuti ajang pemilihan selanjutnya” tambah Raudhah.

Hj. Zubaidah, SST., S.Kep., MPH selaku Ketua Stikes Intan Martapura sangat mengapresiasi prestasi dari salah satu mahasiswi mereka yang berasal dari Prodi D3 Keperawatan.

“Kami berkomitmen selalu memberikan dukungan dan pembinaan untuk minat dan bakat mahasiswa di dalam akademik dan luar akademik” sampaikan Hj. Zubaidah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *