Ming. Mei 19th, 2024

Lima Pengunjung Pasar Terjaring Razia Prokes Covid-19

By Redaksi Feb8,2021

PELITANUSANTARA.NET-Koramil 03/Tanjung Kodim 1008/Tanjung kembali disiplinkan warga melalui Operasi Penegakan Disiplin dan Prokes (Protokol Kesehatan).

Giat kali ini berlangsung di pusat perbelanjaan Pasar Tanjung, Kecamatan Tanjung.

Operasi Penegakan Disiplin dan Prokes dipimpin langsung oleh Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto bersama anggotanya.

Kegiatan ini terkait Perbub Nomor 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan dan pencegahan virus Covid-19 menuju masyarakat yang produktif aman serta terhindar dari Penyebaran Covid-19.

Petugas menegakkan disiplin protokol kesehatan penggunaan masker terhadap pedagang, pengunjung maupun pelintas di sekitar Pusat Perbelanjaan di Pasar Tanjung.

Selama operasi berlangsung, Anggota Koramil 03/Tanjung menemukan 5 warga yang tidak menggunakan masker, antara lain pedagang dan pengunjung yang diantaranya masih remaja.

“Meskipun beresiko rendah, kamu sebagai remaja dapat menyebarkan virus kepada orang-orang tua yang berisiko tinggi mengalami komplikasi” ujar Danramil Kapten Inf Suroto mengingatkan.(adj/ril)

Baca Juga  Dispersip Tanbu Adakan Pelatihan Pengolahan Bahan Pustaka, Bunda Nunung Secara Khusus Hadir dan Tak Segan Berbagi Tips Berdasarkan Pengalamannya  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *