Ming. Jun 16th, 2024

Kunjungi Kantor Dekranasda Tanbu, Lisnawati : Jangan Berhenti Berkreasi, kreativitas Kalian Bisa Memunculkan Karakter Daerah

By Redaksi Jul7,2021

Pelitanusantara.net – Bendahara Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) kabupaten Tanah Bumbu Lisnawati RH, melakukan kunjungan ke kantor Dekranasda yang berlokasi di wilayah perkantoran Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Rabu (07/07) hari ini.

Pada kunjungannya kali ini, dirinya didampingi oleh Bendahara Laskar Milenial Borneo (LMB) Raudatul Jannah.

Saat berkunjung, dirinya melihat potensi sumber daya pengembangan kain tenun khas Pagatan juga pemasarannya diyakini sangat menarik peminat.

“Kualitas sudah sangat bagus, tinggal pengembangan motif agar lebih bervariasi, diharapkan pengrajin bisa mengikuti pelatihan agar dapat mengasah keterampilan,” ungkap Lisnawati.

Selain itu, istri Panglima Laskar Banua Borneo ini meminta instansi terkait diharapkan selalu mendukung pemasaran produk pengrajin agar bisa menembus pasar nasional bahkan internasional.

“Kedepannya, kain tenun ini bisa kembali mengikuti even pameran, baik daerah maupun nasional. Serta sama-sama kita bangun jaringan dengan instansi terkait, baik itu dinas pariwisata terlebih kalau ada wisatawan mancanegara,” harapnya.

Bendahara Dekranasda juga menjelaskan, kain tenun yang diproduksi pengrajin tenun Khas Pagatan memiliki kualitas yang bagus, tidak kalah dengan kain-kain tenun daerah lain.

Dalam kunjungan ini, Lisnawati puas melihat-lihat galeri Dekranasda, dirinya sangat senang melihat banyaknya produk yang indah dan menarik hasil dari UM Kabupaten tanah Bumbu. Ini juga merupakan tanggung jawab dirinya untuk terus mendukung hasil kerajinan masyarakat dibawah naungan Dekranasda.

“teman-teman semua, jangan berhenti berkreasi. Karena kreativitas kalian ini bisa memunculkan karakter pada suatu daerah,” tutupnya. (Red)

Baca Juga  25 Tahun Berkiprah untuk Rakyat: Syukuran dan Do'a Bersama DPC PKB Kota Banjarbaru

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *