Sen. Jul 15th, 2024

Komunitas Bakti Berbagi Gelar Kegiatan Sosial Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

By Redaksi Feb22,2021

 

PELITANUSANTARA.NET- Dalam Rangka kegiatan rutin sosial dan peduli sesama, remaja Tanah Bumbu yang tergabung dalam Komunitas Bakti Berbagi, mengelar kegiatan bhakti sosial dengan berbagi sembako dan uang tunai kepada panti asuhan Permata Hati dan lima Dhuafa, Minggu (21/02) Kemarin.

Ketua komunitas Bakti Berbagi, Sayyid Muhammad Yahya Al Mahdaly melalui koordinator survey Muhammad Rusliansyah mengatakan, hari ini tim sudah melaksanakan penyerahan untuk target bulan Februari.

Adapun target yang akan menerima donasi adalah kaum Dhuafa sebanyak lima orang, yakni Jumiyah, Sanang, Rukayah, Misran dan Asniyah. Serta, anak yatim dari panti asuhan Permata Hati.

“ Santunan yang diberikan memang terbilang tidak banyak, tapi harapannya semoga dapat sidikit meringankan beban saudara-saudara kita “ Ungkap pria yang akrab disapa Uli tersebut.

Komunitas Berawal Dari Ketulusan Hati atau yang disingkat Bakti ini sudah terbentuk sekitar 3 tahun, kemudian dsematkan lah Berbagi pada komunitasnya, sehingga menjadi Bakti Berbagi.

Dalam setiap kegiatan, tim Bakti akan bergerak langsung membagikan paket sembako atau pun uang tunai yang terkumpul, kemudian langsung di distribusikan oleh panitia pelaksana dari Bakti Berbagi ke lokasi bantuan.

Hingga kini, Tim Bakti Berbagi pun aktif melakukan donasi keberbagai kalangan, termasuk pada saat musibah banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu.

Uli pun menambahkan, dengan adanya pendemi Covid-19 seperti saat ini, banyak orang mengalami kesulitan ekonomi. Oleh sebab itu, berbagi atau sedekah apalagi bahan pokok makanan memang rutin dilakukan setiap bulan.

” Semoga kedepannya Bakti Berbagi bisa lebih solid lagi, lebih ramai lagi, dan harapannya santunan yang dapat di berikan lebih banyak lagi, agar masyarakat yang kurang mampu dapat tersantuni ” harapnya.

Baca Juga  Bangkitkan pelaku Usaha di Masa Pandemi, Menkeu Alokasikan Anggaran untuk Bantu UMKM

Dalam kesempatan ini, Ia pun mengucapkan terimakasih kepada anggota Bakti Berbagi yang sudah meluangkan waktunya demi kegiatan sosial ini, terkhusus kepada para donatur yang sudah menyisihkan rejekinya.

“Semoga Allah mengabulkan hajat dan niat baik kita semua “ Tutup Uli. (Kam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *