Kam. Jun 20th, 2024

Maret Ini, TMMD Kodim 1003/Kdg Digelar di Desa Batu Bini

By Redaksi Feb22,2021

PELITANUSANTARA.NET-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 akan dilaksanakan oleh Kodim 1003 Kandangan pada 2 hingga 31 Maret 2021 mendatang.

Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan TMMD tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menganggarkan dana Rp. 1,4 M untuk kegiatan pelaksanaanya.

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, TMMD ke 110 nanti akan dilaksanakan di Pariangan- Malilingin Desa Batu Bini. “Kenapa d piih disaana karena sesuai dengan petunjuk Bupati HSS yang berkeinginan untuk menghubungkan dua dusun tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuannya agar supaya anak usia sekolah lulusan SD yang di kampung Pariangan, tidak harus melanjutkan SMP yang ada di Padang Batung.‎ “Karena jarak antara Pariangan dengan Malilingin relatif lebih dekat bagi anak-anak sekolah dari pada harus ke Padang Batung yang jauh,” ujarnya.‎

Disampaikannya, pelaksanaan TMMD ‎dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, saat mengikuti rakornis TMMD secara virtual mengtakan, TMMD ke-110 tahun ini dilaksanakan di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS.

Dikatakan Syamsuri, pelaksanaan TMMD ke-110 akan membuka jalan di Desa Batu Bini sepanjang 1.300 meter dengan luas 6 meter menghubungkan Dusun Pariangan dan Malilingin. “Selain membangun jalan, dana TMMD juga untuk membuat dua jembatan, rumah dan rehab mushola,” ujarnya.(adj/ril)

Editor:ahmadi

Baca Juga  Kelima Fraksi DPRD Tanbu Setujui RAPBD Tahun 2022

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *