Desember 10, 2022

Pelitanusantara.net, Kotabaru – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H.Risdianto Haleng HB, baru-baru ini mengunjungi Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (16/11/22) sore.

Selain kunjungannya menemui Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alydrus, dirinya juga melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Muksin Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kabupaten Kotabaru dan Hj. Siti Sutinah Suhardi.SH,M.Sc., yang merupakan Bupati Mamuju Sulawesi Barat ke warga Mandar yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Dalam unggahan foto, Sutinah diketahui berkunjung ke Kantor Bupati Kotabaru dan bertemu dengan Risdianto yang merupakan anggota DPRD Kalsel dari Komisi IV yang membidangi kesejahteraan rakyat.

Kedatangan rombongan KKMSB inipun disambut hangat oleh Risdianto. “Semoga kegiatan ini bisa membangun silaturahim dengan masyarakat Mandar dimanapun berada,” ungkap sosok yang kerap melempar senyum kepada siapapun ini.

Menurutnya, keberadaan warga Mandar di perantauan kota memang banyak, bahkan beberapa putra putri Sulbar turut berperan dan menduduki posisi penting baik di pemerintahan, legislatif, akademisi, dan wiraswasta di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan semua mampu bersosialisasi dan saling berdiskusi bagaimana melanjutkan pembangunan dan terus memajukan Sulbar ke depan.

“Orang Mandar, Sulbar itu sesuai dengan semboyan dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung, orang Sulbar itu dimana dia berada, disitu dia membangun, sudah kewajiban kita warga Sulbar untuk saling mendukung satu sama lain,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan, silaturrahmi yang diadakan ini sebagai wujud dari rasa kasih sayang dan Siamasei untuk tidak lupa dengan daerah sendiri.

“Saya juga sangat bangga dan senang bisa bertemu dengan Ibu Bupati hari ini, mengingat jadwal beliau yang padat, kebetulan saya dari Banjarmasin langsung ke Kotabaru untuk sekaligus bertemu dengan Bupati Kotabaru juga, Alhamdulillah disediakan tempat untuk kita disini,” ungkapnya.

Senada dengan Risdianto, ungkapan yang sama juga datang dari Bupati Mamuju, dirinya berharap Kerukunan keluarga Mandar di Kotabaru ini selalu terjaga dan dapat menjaga kerukunan dengan suku suku yang ada di daerah ini, serta diharapkan warga Mandar ikut berkontribusi dalam kemajuan pembangunan di daerah.

“Dengan terbentuknya Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat, warga Mandar yang ada di perantauan bersatu,mempererat dan menjalin kembali tali persaudaraan,” ungkapnya.

Diketahui dari beberapa media, Sutinah Suhardi juga keesokan harinya berkunjung ke salah satu rumah pengusaha Kotabaru, yakni kediaman Hj. Fatma Haleng yang juga dihadiri Tokoh Mandar yang ada di Kotabaru. (Red)

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.