September 30, 2022

Pelitanusantara.netMartapura, Sebanyak 5 orang mahasiswi Program Studi Sarjana Administrasi Rumah Sakit STIKes Intan Martapura lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke Institut Ilmu Kesehatan Strada Indonesia Kediri dan 1 orang Dosen lolos program Magang Dosen Perguruan Tinggi penempatan di Universitas Padjajaran Bandung. Acara pelepasan mahasiswa dan dosen berlangsung di Aula STIKes Intan Martapura (Selasa, 20 September 2022), kegiatan dipimpin oleh Ketua STIKes Intan Martapura.

Ketua STIKes Intan Martapura Hj. Zubaidah, SST.,S.Kep.,MPH dalam sambutannya menyampaikan “selamat kepada mahasiswa yang lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dan kepada dosen yang lolos Program Magang Perguruan Tinggi. Pencapaian ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua, bisa mengikuti perkuliahan dan magang di Pulau Jawa. Hal ini menunjukkan bahwa STIKes Intan Martapura memiliki prestasi dan kualitas yang tidak diragukan lagi,” ujar Hj. Zubaidah.

“Bagi saya, kampus merdeka adalah sebuah program yang memiliki peluang yang sangat besar dalam mengeksplor mengembangkan diri. Program pertukaran mahasiswa, selain belajar akademik di dalam kampus, kita juga bisa dapat mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya nusantara berteman dengan mahasiswa(i) dari berbagai daerah dan berkesempatan belajar di kampus lain di Indonesia,” tambah Hj. Zubaidah.

Sebelum mengakhiri sambutan Ketua STIKes Intan Martapura menitip pesan kepada mahasiswa dan dosen “Selama melaksanakan PMM dan program magang dosen berada di kampus lain, saya harap mahasiswa dan dosen dapat menjaga nama baik STIKes Intan Martapura, dengan memperlihatkan kedisiplinan, berpenampilan menarik, dan ikutilah seluruh rangkaian PMM dan Program Magang Dosen dengan baik. Sehingga kembali ke STIKes Intan Martapura dapat berbagi pengalaman dan ilmu yang telah diperoleh,” tutup Hj. Zubaidah.

Program PMM dapat meningkatkan kompetensi serta menambah wawasan kebangsaan mahasiswa dengan mengenali berbagai budaya yang ada di Nusantara. Mengusung slogan “Bertukar sementara, bermakna selamanya” pelaksanaan PMM memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa.

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.