Rab. Jun 19th, 2024

Ketua Japnas Kalsel Doakan Rakerwil Japnas Sumbar Terlaksana dengan Sukses

PELITANUSANTARA.NET-Ketua Jaringan Pengusana Nasional (Japnas ) Kalimantan Selatan H Risdianto Haleng menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-1 Japnas Sumatera Barat , di Hotel Pangeran Beach, Padang, 29 April 2021 hari ini .

Disampaikannya, pelaksanaan Rakerwil Japnas Sumbar ini tentu saja sangat bersejarah bagi Japnas Sumbar lantara ini merupaka Rakerwil pertama mereka. “Kami ucapkan selamat melaksanakan Rekerwil, kami doakan semoga acara berlangsung lancar dan sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan ,” ujar H Risdianto Haleng.

Seemntara itu Ketua Umum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto, mengatakan Rakerwil akan diikuti seluruh pengurus PW Japnas Sumbar. Dengan agenda utama menyusun program kerja PW Japnas Sumbar untuk 5 tahun ke depan.
“Termasuk didalamnya program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Program – program kerja pada setiap bidang yang ada di struktur organisasi PW Japnas Sumbar yang dipimpin oleh masing-masing Wakil Ketua Umum Bidang,” ujarnya belum lama tadi.
Dia mengungkapkan, bidang-bidang yang ada pada struktur organisasi PW Japnas Sumbar terdiri dari : 1) Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hukum. 2). Bidang Pembinaan Jaringan, dan 3. Bidang Keuangan, Pasar Modal dan Pengembangan Inbestasi.
Selanjutnya, 4). Bidang Perbankan dan Kebendaharaan. 5). Bidang Pembangunan Industri Manufaktur, Energi dan Sumber Daya Alam. 6). Bidang Pembangunan Industri Jasa dan Ekonomi Kreatif. 7). Bidang Pengembangan Perdagangan, dan 8). Bidang Pembinaan Teritorial.
Ditambahkan Anggota DPRD Kota Padang periode 1999/2004 ini, Rakerwil dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan AD/ART Japnas. Dimana Rakerwil diadakan selambat-lambatnya 3 bulan setelah dilantiknya pengurus di tingkat wilayah (provinsi).
“Seperti diketahui, bahwa PW Japnas Sumbar dibentuk dan dilantik pada tanggal 27 Januari 2021 lalu,” imbuhnya
Dalam menyusun program kerja PW Japnas Sumbar 5 tahun ke depan, menjadi tolak ukur dalam Rakerwil adalah visi dan misi Ketua Umum Japnas Sumbar Gun Sugianto, yang pernah disampaikan pada saat mengikuti fit and proper test sebagai Calon Ketua Umum Japnas Sumbar sebelum pelantikan di depan para panelis dari Pengurus Pusat Japnas.

Baca Juga  Wakil Bupati Kunjungi Dispora Kalsel dalam Rangka Orientasi Penunjang Sarana dan Prasarana Olahraga di Tanbu

Pada acara Rakerwil ini juga akan dilaksanakan Pelantikan Pengurus Wilayah Japnas Berbakti (Jabat) Provinsi Sumatera Barat Periode 2021-2026.
Jabat ini merupakan organisasi otonom yang berada di bawah organisasi Japnas. Sebuah organisasi yg bergerak di bidang kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.
Pada acara pelantikan Jabat Sumbar juga akan diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) Jabat Sumbar dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, dan Penandatangan MoU antara Jabat Sumbar dengan Komite Peduli Bancana (APB) Kota Padang.
Selanjutnya pada Rakerwil tersebut ditutup dengan kegitan tausiyah Ramadhan dan acara Buka Puasa Bersama. (res/ril)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *