Kam. Feb 22nd, 2024

Ketua Dekranasda Tanbu dan Anggota Kunjungi Pengrajin Tenun Khas Pagatan di Desa Mudalang

By Redaksi Jun 9, 2021

TANAHBUMBU,pelitanusantara.net – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), yang diketuai oleh Hj. Wahyu Windarti hari ini melakukan rangkaian kunjungan terkait dengan kegiatan dekranasda, Rabu (9/6) hari ini.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi kantor Dekranasda di wilayah perkantoran Gunung Tinggi, terlihat dalam kantor tersebut dipajang kain tenun khas Pagatan, kerajinan tangan, souvenir serta tas.

Ketua Dekranasda Tanbu menuturkan, nantinya akan dibangun kantor baru untuk Dekranasda, “Diharapkan kantor baru nantinya akan kebih nyaman dan bagus dari sebelumnya,”ungkapnya.

Bersama itu juga, Bendahara Dekranasda Lisnawati RH berharap, “Semoga Dekranasda Tanbu akan lebih maju serta bisa membantu UMKM yang ada di wilayah Tanbu,” tambahnya.

Usai melihat-lihat sekitar kantor, rombongan langsung menuju Rumah Pintar yang berada tepat di samping kantor Dekranasda. Di dalam ruang kelas, rombongan melihat secara umum profil Rumah Pintar seperti jumlah tenaga pengajar dan juga fasilitas.

“Kami sekalian mampir, untuk melihat aktivitas pengajar disana, karena saat ini belum dilakukan tatap muka dan pembelajaran hanya melalui online, kami pun sempatkan berfoto bersama,” terang Lisnawati.

kemudian dari kegiatan tersebut, rombongan langsung menuju Desa Mudalang untuk melihat secara dekat aktivitas salah satu pengrajin tenun Khas Pagatan yaitu toko “Salmah”, sekaligus rombongan memilih kain Tenun yang nantinya akan dikenakan pada saat pengukuhan Dekranasda Juli mendatang.

”Kami senang bisa menyaksikan secara langsung aktivitas pengrajin tenun disini, ini merupakan produk produk lokal Kabupaten Tanbu, dalam peninjauan beberapa tempat hari ini, kami memberikan apresiasi sekaligus akan berusaha untuk memberikan perhatikan ke depannya,” ungkap Bendahara Dekranasda. (Red)

Baca Juga  Sidang PPL Redistribusi Tanah Tahun 2021 Digelar Pemkab Tanah Bumbu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *