Kam. Jun 20th, 2024

Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya Bagikan Masker Gratis

By Redaksi Feb5,2021

PELITANUSANTARA.NET- Dalam pelaksanaan program Jakarta Bermasker, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya kembali melakukan sidak di tempat-tempat kerumunan salah satunya Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Pusat, Kamis (04/02 ) kemarin.

Selain melakukan sidak terkait penggunaan masker, para personel Polri dan TNI juga membagikan masker secara cuma-cuma alias gratis.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. M. Fadil Imran, M.Si. dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Kapolda Metro Irjen Pol. Fadil menyebut pembagian masker ini tidak hanya dilaksanakan di Stasiun Jakarta Kota. Seluruh stasiun di Jadetabek juga melakukan hal yang sama.

“Pembagian masker disemua stasiun kereta di Jadetabek,” ungkap Irjen Pol. Fadil Imran yang dikutip dari Tribrata News.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya menyebut kehadirannya bersama Kapolda Metro Jaya ingin pastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

“Pada sore ini saya dengan Kapolda melakukan sidak melihat sebagaimana implementasi aparat keamanan melaksanakan tugasnya pada situasi PKPM ini. Kita melihat bagaimana sosialisasi, edukasi maupun penindakan-penindakan dilakukan apabila ada yang melanggar prokes,” ungkap Mayjen Dudung kepada wartawan di Stasiun Jakarta Kota, Kamis (4/2/21)

Dari hasil sidak ini, Mayjen Dudung menyebut petugas baik dari TNI dan Polri sudah melakukan tugasnya dengan baik dalam hal pengecekan kepatuhan menggunakan masker. Selain melakukan sidak dan pembagian masker, Polda Metro Jaya Kodam Jaya ternyata memiliki kios masker gratis disetiap tempat-tempat keramaian termasuk di Stasiun Jakarta Kota.

“Kodam Jaya dengan Polda Metro membuat kios masker gratis sehingga setiap penumpang yang masuk ke kereta secara otomatis mengambil masker sebagai bekal untuk diganti,” tutur Mayjen TNI Dudung.

Sekedar informasi, Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya memiliki tiga program untuk menekan angka penyebaran virus corona khususnya di Jakarya. Ketiga program tersebut antara lain pelaksanaan Kampung Tangguh, Jakarta Bermasker dengan pemberian minimal 100 ribu masker per hari hingga pengecekan virus corona secara gratis di Polsek-polsek jajaran Polda Metro Jaya. (tbn)

Baca Juga  Puluhan Juta Vaksin AstraZeneca Diperkirakan Tiba di Indonesia pada Kuartal I

Editor:ahmadi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *