Kam. Jun 20th, 2024

Bangkitkan pelaku Usaha di Masa Pandemi, Menkeu Alokasikan Anggaran untuk Bantu UMKM

By Redaksi Feb22,2021

 

PELITANUSANTARA.NET- Agar pelaku usaha mampu bangkit dari krisis akibat pandemi COVID-19 maka Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) akan digunakan untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal itu seperti yang diutarakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhir pekan tadi disela peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Beli Kreatif Danau Toba di Jakarta yang berlangsung secara virtual yang dilansir dari antara.

Disampaikannya, dalam situasi pandemi seperti sekarang ini , kita harus turut ikut berkontribusi dan gotong royong untuk memulihkan kembali dan mendukung UMKM agar mereka tidak saja bertahan, tapi juga bangkit menjadi lebih kuat.

Diungkapkannya, selama ini pemerintah telah banyak memberikan dukungan kepada UMKM melalui APBN yang masuk dalam anggaran program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Total anggaran PEN 2021 sebesar Rp688,33 triliun terdapat dukungan UMKM dan pembiayaan korporasi senilai Rp187,17 triliun dengan fokus pada beberapa program.(net/tar)

Editor:Muhamamd Alfarisy

Baca Juga  Kapolri Resmikan Lapangan Bhara Daksa di Mataram

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *