Kam. Feb 22nd, 2024

Gotong Royong, Warga Desa Sepunggur Bersihkan Jalan Bersama Polmas

By Redaksi Feb 27, 2021

PELITANUSANTARA.NET – Warga Desa Sepunggur melakukan kegiatan gotong royong membersihkan jalan desa, hal ini dilakukan sebagai salah satu dari wujud sinergi antara Polri dan warga masyarakat khususnya warga Desa Sepunggur, Jumat (26/02) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sampurna selaku Kepala Desa Sepunggur, Plt. Camat Kusan Tengah Arif Rahman Hakim dan Ahmad selaku Polmas ( Polisi Masyarakat) setempat serta direktur beserta pengurus Bumdes Ar- Rahmah Desa Sepunggur.

Warga sangat antusias mengikuti gotong royong tersebut tak kurang 40 orang hadir termasuk para Ibu-ibu.

Kegiatan gotong royong ini berupa membersihkan rumput atau dedaunan yang ada disepanjang jalan desa, agar tidak terlalu rimbun yang kemudian akan menyebabkan bersarangnya hewan-hewan melata dan juga nyamuk yang akan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah.

“Kegiatan gotong royong selain sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Polmas dan juga aparatur desa untuk memberikan spirit atau semangat kepada warga, ” ucap Marwansyah, SKM selaku tenaga penggerak desa (TPD).

Marwan pun menambahkan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk soliditas antara Polri dan masyarakat, sehingga kedepannya masyarakat dapat membantu dan mendukung tugas-tugas Kepolisian.

“Kegiatan seperti ini merupakan langkah positif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat,” pungkas Marwan.(Kam)

Baca Juga  Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Donor Darah Jelang Peringatan HUT TNI ke-76  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *