Sen. Jul 15th, 2024

Diskominfo Banjar Bagikan Ratusan Alquran Baru untuk Masjid dan Mushola Terdampak Banjir

By Redaksi Feb12,2021

(dok poto-ist/net)
PELITANUSANTARA.NET- Musibah banjir yang merendam wilayah Kabupaten Banjar juga mengakibatkan Alquran di masjid-masjid rusak.

Para karyawan Dinas kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar memberikan Al Quran baru ke masjid-masjid yang terdampak banjir Jumat (12/2 ) tadi.

Penyaluran Al Quran ke masjid-masjid itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik, dan Persandian HM Aidil Basith, didampingi oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya bersama Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik, M. Hamdani serta Kasi Keamanan Informasi, Rifky Alamsyah.

Saat itu rombongan menyusur desa-desa di Kecamatan Martapura, Kecamatan Martapura Timur, lanjut ke Astambul, rombongan membagikan Alquran di masjid dan musholla.
Kepala Dinas Kominfo Statistik, dan Persandian HM Aidil Basith mengtakan, pihaknya mendapat kabar bahwa banyak Alquran di majid, musholla yang rusak akibat terendam banjir sehingga pihaknya langsung berinisiatif membelikan Alquran baru untuk diserahkan ke masjid dan mushola tersebut.

Dikatakannya, setidaknya ada 250 Al Quran, ratusan risalah yasin dan Iqro yang mereka bagikan. “Selain berasal dari karyawan Kominfo Banjar, sebagian merupakan sumbangan donatur. Semoga bermanfaat, apalagi menjelang Ramadhan,” katanya. (ton/ril)

Editor:ahmadi

Baca Juga  Kemenkumham Kalsel Gelar Rakernis di Tanah Bumbu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *