Jum. Mei 24th, 2024

Cegah Stunting, Camat Kusan Tengah Bersama TP-PKK Kecamatan Berikan Makanan Tambahan

By Redaksi Jun12,2021

PELITANUSANTARA.NET,BATULICIN – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengentaskan stunting, Camat Arif Rahman Hakim bersama TP-PKK Kecamatan Kusan Tengah menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak stunting.

Penyerahan PMT dilaksanakan pada saat rembuk stunting yang digelar di Desa Batarang, Kamis (10/06/2021).

“Pada kegiatan rembuk stunting di Desa Batarang, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dari TP PKK Kecamatan berupa makanan tambahan untuk anak stunting,” ucap Arif.

Melalui PMT tersebut diharapkan dapat membantu dalam mengentaskan angka anak stunting di Desa Batarang.

Sementara itu, pada saat rembuk stunting, Camat Kusan Tengah berpesan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam program penanganan stunting dapat meningkatkan peran Posyandu terutama terkait tingkat kehadiran ke Posyandu.

Kemudian terlibat dalam meedukasi tentang pola asuh anak, sosialisasi pentingnya pemberian gizi yang seimbang serta pemberian makanan tambahan (PMT) yang bervariatif seperti pemberian souvenir PMT Pelangi.

Rembuk stunting bertujuan untuk evaluasi dan menyusun rencana kegiatan dalam rangka mengatasi dan menekan angka stunting di desa.

Dalam rembuk tersebut dihadiri oleh Camat, TP PKK Kecamatan, Tenaga Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD, KPM, Kader Posyandu, Guru PAUD serta perwakilan warga yang mempunyai balita. (**)

Baca Juga  Potret Panglima Laskar Jenguk Anggota LBB Yang Saat Ini Alami Koma

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *