Sen. Jul 15th, 2024

Tim Nakes BNPB Pusat Laksanakan Kunjungan Kerja ke Mapolda Kalsel

By Redaksi Feb15,2021

PELITANUSANTARA.NET-Tim Satgas Perlindungan Tenaga Kesehatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Nakes BNPB) Pusat melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolda Kalsel Sabtu (13/2) akhir pekan tadi.

Saat itu Tim Nakes BPNB langsung diterima oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum di Aula rumah dinas Mapolda Kalsel.

Berdasarkan informasi yang dikutif dari tribara news, tujuan kedatangan Tim Satgas Perlindungan Nakes BNPB Pusat ke Polda Kalsel adalah untuk melakukan Audensi dengan Kapolda Kalsel tentang menurunkan penambahan angka kematian tenaga kesehatan akibat Covid-19 serta cara memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum mengatakan, keberadaan tenaga kesehatan saat ini semakin berkurang karena gugur menjadi korban terpapar Covid-19.

Untuk itu dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel turut mengajak masyarakat membantu Pemerintah meningkatkan keselamatan tenaga medis dan memutus rantai penularan Covid-19. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan baik di luar maupun dalam rumah.

“Selain itu satu-satunya cara bagi masyarakat adalah dengan mencegah penularan dan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesan Kapolda . (tbn)

Editor:ahmadi

(Tim Nakes BNPB pusat berfoto bersama Kapolda Kalsel disela kunjungan kerja ke Mapolda Kalsel.(ist))
Baca Juga  Lisnawati dan Lisa Heriani : Menyulam Harapan Bersama Milenial

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *