September 30, 2022
Siswa-Siswi Saat Pawai di Jalan

Siswa-Siswi Saat Pawai di Jalan

Pelitanusantara.net Tanah Bumbu, Sekolah Menengah Kejuruan SMKS Muhammadiyah Satui ikut memeriahkan Pawai Karnaval Hari Jadi Satui ke-359 tahun Sabtu, (27/8/2022).

Perhelatan akbar itu yang sempat vakum selama dua tahun akibat hantaman pandemi Covid-19 kembali digelar dengan meriah

Beragam kostum yang dikenakan peserta karvanal, mulai dari baju adat Nusantara sampai kreasi baru menambah semarak karnaval yang diikuti ribuan siswa dari sekolah SD/sederajat, SMP/sederajat sampai SMA/sederajat.

Siswa-Siswi Saat Mengenakan Atribut Pawai Bersama Kepala Sekolah (Tengah)

SMK Muhammadiyah Satui mengambil tema adat dan budaya serta profesi ini untuk menyesuaikan kondisi di lingkungan sekolah maupun di Satui yang terdapat beragam suku dan budaya serta profesi.

Penampilan siswa-siswi SMK tersebut mendapat perhatian warga yang memadati pinggiran jalan kawasan Desa Sungai Danau atau yang dilalui peserta karnaval.

Terlepas dari itu semua, seluruh sekolah telah berusaha menunjukkan yang terbaik untuk memeriahkan Hari Jadi Satui.

Kepala SMKS Muhammadiyah Satui, Ikrimah, mengungkapakan dengan penampilan pelajar menggunakan atribut dari berbagai macam suku ini, kiranya dapat bersatu dalam memeriahkan acara karnaval.

“Menang itu bonus, bagi kami SMK Muhammadiyah, bisa ikut berpartisipasi memeriahkn HUT Satui dan ikut membahagiakan masyarakat itu sudah merupakan hal yang luar biasa menyenangkan,” ungkapnya kepada media ini Minggu, (28/8/2022).

“SMK Muhamadiyah bisa, hebat dan mencerdaskan anak bangsa.” Tukas kepala sekolah yang mencetak lulusan dengan keahlian di bidang Tekhnik Kendaraan Ringan, Keperawatan dan Akuntansi itu. (Red)

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.