September 30, 2022

Pelitanusantara.netMartapura, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Intan Martapura menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) tahun akademik 2022/2023. Kegiatan yang mengambil tema ‘Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan dipusatkan di Kampus 2 STIKes Intan Martapura selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17-18/09/2022).

Ketua STIKes Intan Martapura mengatakan, kegiatan STIKes ini merupakan salah satu program kerja STIKes Intan Martapura untuk membentuk karakter kepemimpinan yang mampu mengambil keputusan tepat, logis, ilmiah, dan sesuai dengan kaidah hukum.

“Pada LDKM ini, peserta tidak hanya secara mendapatkan teori dari narasumber yang berkompeten, tapi juga mendapat latihan fisik dan mental yang dilatih oleh pelatih yang sesuai di bidangnya,” kata Zubaidah.

Dirinya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, akan tetapi akan terus dan menjadi program rutin tiap tahun serta berjenjang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lahir pemimpin-pemimpin yang dapat membangun khususnya Kabupaten Banjar, agar mampu bersaing secara global,” tukasnya.

“Mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan harus memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga saat lulus nanti siap untuk menjadi pemimpin di tengah masyarakat,” ujarnya lagi.

Ditambahkan Ketua Yayasan Banjar Insan Prestasi, acara ini dapat terselenggara atas dukungan semua pihak. “Kita mengapresiasi semua pihak yang telah menunjukkan komitmen untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di STIKes Intan Martapura,” pungkasnya.

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.