Desember 10, 2022

Pelitanusantara.netBatulicin, Andi Rustianto terpilih sebagai nakhoda baru Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2022 – 2025 menggantikan Sulaiman Umar yang habis masa baktinya dua tahun lalu.

Panglima Laskar Banua Borneo Risdianto Haleng yang juga sebagai Ketua Umum PW Japnas Kalsel memberi selamat dan sukses atas terpilihnya Andi Rustianto secara aklamasi pada Musda V KNPI Tanah Bumbu, dihadiri Sekda Ambo Sakka, Ketua KNPI Kalimantan Selatan, serta undangan lainnya, di Hotel Ebony, Sabtu ( 27/8/2022 ).

Andi Rustianto kepada awak media, mengucapkan Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, dan insyaallah akan menjalankan tugas dengan baik.

Hal itu dikatakannya usai acara Musda yang mengamanatkan kepemimpinan KNPI Tanah Bumbu kepadanya.

Sebagai ketua terpilih, Andi Rustianto akan merangkul semua organisasi kepemudaan sehingga mereka mampu bersaing ataupun mengelola mau pertanian, perternakan dengan baik. Dan, selain itu menghidupkan UMKM di Tanah Bumbu.

Yang tidak kalah pentingnya, semua organisasi kemudaan lainnya bersama -sama KNPI kabupaten mendukung keinginan Bupati Zairullah Azhar menuju Serambi Madinah.

Andi Rustianto menjelaskan,
KNPI hendaknya menyatukan visi dan persepsi pemuda dalam pembangunan yang dilandasi asas dan nilai kemanusiaan, keadilan dan kemakmuran Bangsa Indonesia.

KNPI harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitasnya, hal ini sangat menentukan akan peran sertanya dalam membina masyarakat.

Dalam hal ini, tentunya KNPI Tanah Bumbu memiliki tanggung jawab yang besar terhadap problem pemuda dan organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda V DPD KNPI Tanah Bumbu Arif Rahman mengatakan, berdasarkan verifikasi berkas hanya satu orang yang memenuhi syarat.
Kemudian digelar musda dengan cara aklamasi dan memilih Andi Rustianto.

Pemegang 34 suara yang terdiri dari OKP dan unsur kecamatan, jelas Arif Rahman, sebelumnya menyatakan persetujuannya pemilihan secara aklamasi.

Pada bagian lain, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi (pada kepengurusan periode sebelumnya itu) menjelaskan, kepengurusan Sulaiman Umar (periode 2017 -2020) sebenarnya sudah berakhi pada 2020 lalu.

Karena pandemi Covid-19, maka Musda KNPI baru bisa dilaksanakan 2022 ini. (dar)

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.