Desember 10, 2022

Pelitanusantara.netBanjarmasin, Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertaburan dengan hadirnya tokoh-tokoh Kadin Kalsel seperti H. Taufik Efendi, H Rosehan Anwar dan lainnya.

Begitu juga dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel serta para Utusan Pengurus Kabupaten Kota KADIN Kalsel.

Tidak luput dari pantauan media juga hadir ketua kadin Balangan HM.kastani yg sangat mengharap dengan terpilihnya ketua yang baru bisa membawa UMKM khususnya kabupeten Balangan lebih maju lagi.

Ketua OC Musprov KADIN Kalsel MH Ahyat Sarbini , SH, MM, Senin siang (12/9) di Hotel Ratan In Banjarmasin dalam acara Pembukaan Musyawarah KADIN Kalsel ke VII.

Kalsel akan menjadi pintu gerbang Ibu kota Nusantara ( IKN ) dimana IKN akan memberikan yang luar biasa sebagai penyangga ibukota, sehingga KADIN Kalsel akan mempunyai peran besar dengan dukungan sinergitas Pemerintah bersama dunia usaha. Semoga Pengusaha Kalsel akan menjadi Pengusaha Nasional untuk kita semua.

Ketua Caretaker KADIN Kalsel Feri Rizal katakan Musprov Kadin ke VII adalah agenda lima tahun berharap agar konsolidasi organsisasi dapat berjalan dengan baik, dapat terlaksana lancar aman tertib dan dapat membuat keputusan Ketua KADIN Kalsel yang baru.

Pesannya kepada seluruh Pengurus Kadin Kabupaten Kota untuk tidak berhenti bekerja keras dalam berbisnis berorganisasi melakukan inovasi dan terobosan mengikuti perkembangan global dan terus mengupdate sumber daya manusia dan jati diri. Bukan Hanya Skill dan kecerdasan Intelektual namun emosional, spritualnya harus terus terjaga.

Ketua DPP M. Arsjad Rasjid, PM katakan sektor bisnis akan menjadi tantangan besar apalagi dari luar harga pangan naik, energi juga tinggi, untuk itu bagaimana kita bersama sama mengupayakan supaya bisa bertahan. “Pada hari ini Indonesia bagus, Insya Allah kita berpikiran positif akan baik terus.”

Kalau dibanding dengan negara Amerika Inflasi 8% , Inggris 10% Indonesia masih dibawah 5%. Inilah pesatuan kita untuk bergotong royong antara pengusaha pemerintah masyarakat semua komponen masyarakat agar ekonomi tetap berjalan dengan baik.

Tentang dunia usaha yang masih terkota kotak, itu tidak boleh ujar Arsjad, untuk itu kita harus menyadari perlunya bersama untuk bertanding lalu bersanding. Itu yang menjadi nilai nilai boleh kita bertanding tapi setelah itu bersanding.

Gubernur Kalsel DR H Sahbirin Noor, S. Sos, MH berhadir ditengah MUSPROV Kadin Kalsel dalam sambutannya mengatakan Kadin Kalsel harus lebih kuat dan berdaya saing yang tinggi, organisasi ini punya fungsi strategis dalam pembangunan daerah.

Kalsel harus siap sambut IKN (ibukota negara) sebagai daerah pendukung dan penyangga sesuai visi Kalsel “Maju Mandiri Sejahtera dan Berkelanjutan sebagai Gerbang Ibukota Negara,” jelas Paman Birin. (sapaan akrab Gubernur Kalsel)

Diimbau pula, masyarakat dan pengusaha mesti mampu memaksimalkan kesempatan, mengambil peran penting dan di sini diperlukan peranan KADIN Kalsel dengan menciptakan dan mengembangkan iklim usaha kondusif transparan.

Paman Birin mengucapkan selamat sukses atas terselenggaranya MUSPROV VII semoga berjalan dengan lancar sehigga dapat menjadikan Provinsi kalsel yang lebih kuat profesional dan bisa menjadi wadah yang nyaman bagi seluruh pengusaha banua.(puja)**

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.