Sel. Jul 23rd, 2024

H.M Rusli Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu

By Redaksi Mei17,2021

TANAHBUMBU,pelitanusantara.net – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. M Rusli, S.Sos. terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Tanah Bumbu melalui aklamasi, yang berlangsung di Hotel Ebony Batulicin, Senin (17/05/21) hari ini.

Hal ini ditetapkan dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka (GP) Kabupaten Tanah Bumbu 2021, dan seluruh peserta yang memiliki hak suara sepakat mendukung dan memilih Rusli untuk menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tanah Bumbu periode 2021-2026.

Usai didapuk menjadi ketua terpilih, Rusli mengatakan hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab baru. Di depan seluruh pengurus pramuka Kwarcab Tanah Bumbu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus di kecamatan masing-masing, serta berkomitmen semoga dengan kepemimpinannya pramuka Tanah Bumbu bisa lebih maju lagi.

“Pramuka ini adalah awal dari pembentukkan karakter generasi yang akan datang. Karena itu, mari bersama-sama kita membangun pramuka ini untuk melahirkan generasi masa depan yang unggul, salah satunya meningkatkan bagaimana pramuka di Tanah Bumbu ini kedepannya, salah satunya dengan menambah sarana atau tempat untuk camping,” ujar Rusli.

Melalui awak media, dirinya mengajak seluruh anggota pramuka khususnya Kwarcab Tanah Bumbu agar terus kompak ke depannya. Tujuannya tak lain untuk memajukan Pramuka di Tanah Bumbu ini, guna melahirkan generasi masa depan yang unggul dan mampu bersaing baik secara nasional maupun dunia.

Selain itu, dirinya juga berharap struktur kepengurusan baru Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu ini bisa segera rampung dalam waktu dekat. Dengan begitu, target rencana yang belum terlaksana ke depan bisa segera terselesaikan, meskipun saat ini suasana masih dalam masa pandemic Covid-19 yang tak kunjung usai. Tentu, saat seperti ini kegiatan masih dibatasi.

Baca Juga  Bupati Zairullah Minta Supplay Vaksin Untuk Tanah Bumbu ditingkatkan

“Itu menjadi PR kita bersama, namun saya berharap anggota pramuka nantinya turut serta membantu pemerintah menyosialisasikan kepada warga terhadap pentingnya protokol kesehatan tersebut,” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *