Sab. Jul 13th, 2024

FKP Tanbu lakukan pelantikan di sponsori langsung Ketum Japnas Kalsel

By Redaksi Feb15,2021

PELITANUSANTARA.NET- Pertemuan bilateral Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) untuk melakukan silaturahmi dengan Ketua Jaringan Pengusaha Nasional ( JAPNAS ) Kalimantan Selatan sekaligus Ketua Laskar Banua Borneo ( LBB ) H. Risdianto Haleng HB, di Gedung Wisma Mandar, Minggu (14/02) Kemarin.

Pertemuan yang sudah dilakukan sejak hari Sabtu tersebut bertujuan untuk menciptakan Lapangan Kerja pasca pandemi covid-19, Melalui Program Kewirausahaan Pemuda di Tanah Bumbu.

Lewat pertemuan tersebut, H. Risdianto memberikan sponsor berupa seragam untuk acara Pengukuhan & Pelantikan nantinya, yang akan dikenakan pada bulan maret 2021 mendatang.

“ Setelah tumbuh dan berkembang, mereka harus berani memulai ” pesan Risdianto .

FKP Kab. Tanbu nantinya akan dilantik oleh Dewan Pengurus Wilayah FKP Provinsi Kalimantan Selatan, yang juga akan dihadiri oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Drs.H Imam Gunawan, M.Ap, serta Bupati Tanah Bumbu terpilih dr. H. Zairullah Azhar, M.Sc.

Zainal Arifin selaku Ketua FKP Tanbu menegaskan, saat ini FKP Tanbu sudah memperoleh dukungan dan sponsor dari H.Risdianto sebagai bentuk peran serta tanggung jawab perusahaan dalam kegiatan pemberdayaan pemuda melalui kewirausahaan.

Mengingat FKP Tanbu hadir sebagai organisasi kepemudaan berjaringan nasional yang fokus pada program kewirausahaan pemuda, cabang FKP berdiri dengan maksud dan tujuan sebagai wadah setiap pemuda yang ingin mengembangkan diri di bidang kewirausahaan.

“ Tujuan kami untuk menumbuhkan potensi keberagaman bakat, keterampilan, kewirausahaan, dan pengetahuan untuk mendukung upaya peningkatan ekonomi kerakyatan “ Ujar Zainal.

Selain itu, dapat mendorong setiap anggotanya untuk mampu berwirausaha dan dapat menyerap tenaga kerja serta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. (Ysf)

Baca Juga  Ketua TP PKK Sungai Loban Lakukan Monitoring Posyandu Kamboja Desa Dwi Marga Utama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *