September 30, 2022

Pelitanusantara.net – Banjarmasin, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan konsolidasi menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu Tahun 2024.

Sebagai salah satu langkah konsolidasi, PKB Kalsel menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-Kota Banjarmasin yang terdiri atas lima wilayah Kecamatan di Swiss Bell Hotel Banjarmasi (29/1/22).

Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Kalsrl H Suripno Sumas SH MH dalam sambutannya mengingatkan, tinggal sekitar dua tahun lagi Indonesia menggelar pesta demokrasi yaitu Pemilu, baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun legislatif tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

“Waktu dua tahun itu tak akan terasa, terlebih kalau kita isi dengan berbagai kegiatan kepartaian dan lainnya,” ujar pensiunan pegawai negeri sipil kelahiran Tahun 1949 tersebut mewakili Ketua DPW PKB Kalsel dr H Zairullah Azhar.

“Oleh karena itu, bagaimana cara fungsionaris dan kader PKB memenangkan Pemilu untuk anggota legislatif tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota,” lamjut anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut dari daerah pemilihan Kota Banjarmasin.

Sebagai contoh keanggotaan dari PKB untuk DPR RI, DPRD Kalsel dan DPRD Kota Banjarmasin meningkat atau minimal sama dengan yang ada atau hasil Pemilu 2014.

“Begitu juga kalau Ketua kita Pak Zairullah mencalon kembali sebagai Gubernur Kalsel, kewajiban moril bagi kader dan fungsionaris PKB memenangkannya,” tegasnya.

Oleh sebab itu pula,. alumnus atau mantan aktivis mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tersebut meminta fungsionaris dan kader PKB lebih banyak terjun/bergaul dengan masyarakat guna menarik simpati mereka.

“Saya yakin, kalau masyarakat sudah menaruh simpati, mereka juga tidak ragu memilih/memenangkan PKB pada Pemilu 2024 atau menambah perolehan suara/kursi di lembaga legislatif pusat, provinsi serta kabupaten/kota,” tegasnya.

“Kita harapkan Musancab se-Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota rampung bulan depan atau Februari 2022,” demikian Suripno Sumas.

Sebelum peserta Musancab se-Kota Banjarmasin itu mengikuti sosialisasi peraturan perundang-undangan atau Undang Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.