Sel. Jul 23rd, 2024

Bupati Terpilih dan Bahsanuddin laksanakan hajat Resmikan Rumah Tahfidz

By Redaksi Feb4,2021

PELITANUSNTARA.NET- Bupati Tanah Bumbu terpilih Dr. H. Zairullah Azhar, M.Sc resmikan Rumah Tahfidz Nurussalam didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H.Bahsanuddin di Jalan Malliwa Raya Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (02/02).

Melalui sambungan telepon, Bahsanuddin menjelaskan bahwa pembangunan rumah tahfidz ini di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) 2020 lewat dana aspirasi DPRD Bahsanuddin dengan ukuran 8×12 meter, dan diresmikan langsung oleh Bupati terpilih.

Bahsanuddin juga menyampaikan, Ia juga meminta Bupati Tanah Bumbu periode 2016-2021 H.Sudianoor untuk bisa mendampingi peresmian tersebut, namun sayangnya Sudianoor tidak dapat berhadir dikarenakan jadwal terdahulu.

Sama halnya dengan Sudiannor, Wakil Bupati Terpilih H. M Rusli, S.Sos, juga menyempatkan hadir di lokasi acara meskipun hari sudah menjelang malam.

Bahsanuddin menambahkan, menurutnya pendirian pesantren tahfidz ini juga merupakan program Sudiannor dimasa jabatan nya di 2019, namun belum sempat terealisasi.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD dari PKS yang bergabung di fraksi PDIP ini pun menjelaskan bahwa pendirian rumah tahfidz ini sejalan dengan Visi dan Misi program Zairullah-Rusli, sekligus sebagai bukti dukungannya sebagai mitra kerja.

” Acara peresmian rumah tahfidz ini sekaligus hajat saya untuk ZR, dengan dukungan penuh ini, saya pastikan program ZR kedepannya tidak akan terhambat ” Tegasnya.

Hingga saat ini. rumah tahfidz sendiri sdh memiliki murid sebanyak 60 orang, Laki-laki sekitar 40 orang dan Perempuan ada 20 orang. Serta dari keseluruhan yang sudah hafal 30 juz ada 6 orang.

Ketua Pengurus Pesantren Ustadz Arif sangat berterimakasih atas dukungan Pemerintah dan DPRD dalam Pengembangan anak dalam Menghapal Al Qur’an ini.(kam)

Baca Juga  Wisuda Ke-V Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Intan Martapura: "Wisudawan Diingatkan Siapkan Diri dan Jaga Etika Dalam Layani Masyarakat"

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *