Kam. Feb 22nd, 2024

Akses Jalan Desa Munggu Raya Lumpuh, Japnas Berbakti Salurkan Sembako Langsung ke Lokasi

By Redaksi Jan 26, 2021

PELITANUSANTARA.NET- Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Berbakti (Jabat) kembali melakukan gerakan berbagi dengan masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

Kali ini lokasi yang menjadi sasaran yaitu Desa Munggu Raya Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar Selasa (26/01).

Saat ini Desa Munggu Raya sudah mengalami penurunan air hingga 1 meter, setelah sebelumnya terisolir mengalami 10 hari banjir dengan kedalaman air setinggi 2 meter.

Desa yang dihuni oleh 176 kepala keluarga ini merupakan desa yang sulit dilalui dalam melakukan evakuasi. Dikarenakan akses jalan yang hanya bisa dilalui dengan mesin perahu kayu atau ketinting.

Penyaluran donasi berupa paket sembako, 3 dus popok bayi, 2 dus pembalut wanita, 5 karung beras, 2 dus teh, 50 kg gula, perlengkapan bayi, mie instan, minyak dan keperluan pokok lainnya.

H.Risdianto Haleng HB Ketua Umum Pengurus Wilayah Japnas Kalimantan Selatan melalui sambungan Whatsapp menyamapikan, jalur darat masih belum bisa dilalui.

Sementara itu ucapan terimakasih pun disampaikan langsung oleh masyatakat setempat. Terutama untuk para donatur, JAPNAS BERBAKTI Peduli Banjir Kalimantan Selatan serta Team Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

 

Reporter : Kamila Rahesya

Dok Poto. di ambil oleh salah satu anggota Jabat saat penyerahan bantuan kepada warga yang terisolir.
Baca Juga  STIKES Intan Martapura Buka Stand Kesehatan di Area Car Free Day Trikora Banjarbaru

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *