Sen. Jul 15th, 2024

Tur Virtual ke 10 Desa Wisata yang Digelar Kemenparekraf Bisa Diakses Secara Gratis

By Redaksi Jan28,2021

PELITANUSANTARA.NET-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya menumbuhkan sektor pariwisata ditengah pandemi seperi saat ini.

Salah satu langkah nyatanya yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu dengan menggelar tur virtual yang bertajuk Virtual Indonesia – Surga yang Tersembunyi dalam rangka memperkenalkan 10 desa wisata di Indonesia.

Perlu diketahui sebanyak 10 desa wisata yang akan ditampilkan dalam tur virtual ini di antaranya Pulau Banyak – Aceh Singkil, Desa Belibak – Kepulauan Anambas, Desa Karangduwur- Kebumen Kawasan, Desa Wisata Nanas Madu – Pemalang, Desa Bayan – Lombok Utara, Kawasan Kabola – Pulau Alor, Desa Aisandami – Teluk Wodam, Desa Bajo Mola – Kepulauan Wakatoba, Desa Ngilngof – Kepulauan Kei, dan Desa Sebujit– Bengkayang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara konferensi pers daring di Jakarta Rabu (27/1) kemarin mengatakan, desa-desa tersebut dipilih berdasarkan keunikan dalam segi geografis, budaya, maupun aktivitas atau pengalaman yang ditawarkan, belum atau masih jarang diketahui.

“Kami akan melaksanakan tur virtual 10 desa dan kawasan wisata yang tersebar di seluruh Indonesia dari Indonesia barat hingga Indonesia timur,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, Tur virtual ini nantinya akan ditayangkan di Youtube Pesona Indonesia setiap Sabtu dan Minggu pukul 10 pagi WIB, sejak 30 Januari hingga 28 Februari 2021.

Tur virtual ini dapat diikuti secara daring dan gratis. Masyarakat juga dapat turut berpartisipasi memberikan donasi untuk membantu pembangunan desa dan kawasan wisata.

Editot:muhammad Alfarisy

Baca Juga  Sampai Akhir Februari Pemerintah Targetkan 1,5 Juta Nakes Sudah Divaksinasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *