Rab. Jun 19th, 2024

Pj Gubernur Kalsel Laksanakan Panen dan Tanam Padi di Batola

By Redaksi Mar1,2021


PELITANUSANTARA.NET- Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA melaksanakan panen dan tanam di Kabupaten Barito Kuala belum lama tadi.

Kegiatan panen dan tanam ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Selatan Syamsir Rahman serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Barito Kuala Murniati.

Dalam kegiatan tersebut dilaksankaan panen sekitar 190 haktare benih unggul ciherang serta dilakukan tanam padi lokal seluas 60 haktare varietas siam mutiara.

Disela pelaksanaan kegiatan tersebut Pj Gubernur Kalsel manyampaikan, warga masyarakat Kabupaten Barito Kuala khususnya petani hendaknya bersyukur karena memiliki lahan pertanian yang sangat luas.

Diterangkannya, hal itu mengingat keberadaan lahan pertanian sangat penting untuk kebutuhan produksi beras. “Luas potensi lahan pertanian yang dimiliki Batola ini hendaknya benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin,” katanya.

Diungkapkannya, terlebih jika dilihat dari hasil produksi yang sangat besar sehingga mendorong pemerintah memberikan bantuan terutama benih padi.

Semenatar itu Wakil Bupati Barito Kuala merasa bahagia karena daerahnya masih bisa melakukan panen padi padahal juga terdampak banjir besar.

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas atas bantuan berbagai pihak seeprti Dinas Ketahan Pangan dan Holtikultura yang memberikan mptovasi ke petani untuk menggunakan bibit unggul sehingga haislnya menjadi berlipat-lipat ganda,”tandasnya. (amd/ril)

Baca Juga  Kunjungi Palangkaraya, Wabup Tanbu Kaji Regulasi Bantuan Warga Kurang Mampu dan Implementasikan di Bumi Bersujud

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *