Rab. Jun 19th, 2024

Pemerintah Optimis Pulihkan Perekonomian dengan Dorong Konsumsi

By Redaksi Feb28,2021

PELITANUSANTARA.NET- Upaya memulihkan perekonomian nasional yang terdampak oleh pandemi COVID-19 di 2020 terus dilakukan.

Selain melalui program-program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pemerintah melihat perlu mendorong konsumsi masyarkat agar sektor industri nasional terus bergerak sehingga lapangan pekerjaan pun tercipta kembali.
Hal itu seperti yang disampaikan oleh Susiwijono Moegiarso, Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian belum lama tadi dalam acara Dialog Produktif bertajuk Daya Ungkit Ekonomi Bangkit, yang diselenggarakan oleh KPCPEN.

“Dari sisi permintaan, konsumsi rumah tangga masih yang menjadi tertinggi dengan menyumbang 57,6% Produk Domestik Bruto (PDB), kedua adalah PMTB (investasi) 31,6%, artinya memang kalau mengejar pertumbuhan ekonomi fokus di konsumsi rumah tangga dan investasi,” katanya.

Dipaparkannya, yang kita andalkan menjadi key driver bagi pertumbuhan ekonomi 2021 pastinya mendorong konsumsi rumah tangga, bagaimana kita meningkatkan daya beli bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah dengan menggulirkan program-program jaringan keamanan sosial, dan membangun kepercayaan diri masyarakat ekonomi menengah ke atas untuk kembali berbelanja. 2021 juga momentum untuk mendorong investasi.(net/scs)

Editor:Muhamamd Alfarisy

Baca Juga  Kapolri Resmikan Lapangan Bhara Daksa di Mataram

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *