Rab. Jun 19th, 2024

Pemda Tanbu Laksanakan Sertijab Bupati Hari Ini

By Redaksi Feb17,2021

 

PELITANUSANTARA.NET- Hari ini, Rabu (17/2), masa jabatan Bupati H. Sudian Noor dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H Ready Kambo resmi berakhir.

Serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu tetap berjalan sesuai rencana awal yakni 17 Februari 2021.

Hanya saja, serah terima jabatan tersebut bukan dari H. Sudian Noor kepada Bupati terpilih dr. H Zairullah Azhar, M.Sc, melainkan dari H Sudian Noor kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka yang selanjutnya akan menjadi Pelaksana Harian (plh) Bupati Tanah Bumbu hingga pelantikan bupati definitiv dilaksanakan.

Ambo Sakka menyampaikan, secara otomatis kami telah ditunjuk sebagai Plh Bupati Tanbu berdasarkan SK Pj Gubernur Kalsel. Selain itu, tugas lainnya adalah melaksanakan tugas rutin tapi tidak boleh mengambil kebijakan strategis.

Dia juga menyebutkan, telah dicatat dalam sejarah Kabupaten Tanbu, dan Pemerintah selanjutnya juga sudah berkomitmen untuk melanjutkan program yang belum terselesaikan dengan baik.

” Saya selaku Plh Bupati Tanbu sesuai SK Pj Gubernur Kalsel bertugas untuk mepersiapakan pelantikan bupati dan wakil bupati,” katanya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri oleh beberapa forum koordinasi pimpinan daerah, juga dihadiri oleh Panglima Laskar Banua Borneo H. Risdianto Haleng HB.yang mana siap turut serta dalam mengawal pelaksanaan pelantikan bupati nantinya.

Rangkaian acara yang berlangsung diantaranya penyerahan naskah memorandum oleh Bupati Tanah Bumbu kepada Plh Ambo Sakka, Kemudian di susul dengan sambutan Bupati Tanah Bumbu serta ditutup dengan pembacaan doa.

Acara berlangsung hikmat dan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. (Kam)

Baca Juga  Zairullah Lantik Anggota BPD di 2 Kecamatan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *