Ming. Jun 16th, 2024

LPM Al Fajar gelar Pelatihan Jurnalistik

By Redaksi Feb7,2021

PELITANUSANTARA.NET-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Fajar Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rasyidiyah Khalidiyah (RAKHA) adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD).

Pelatihan ini terlaksanakan tidak lepas ataa kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HSU.

Kegiatan pelatihan ini berlangaung pada Minggu (7/2) di Aula STAI Rakha ini dilaksanakan secara tatap muka namun mematuhi protokol kesehatan covid-19.

PJTD berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6-7 Febuari 2021 dengan jumlah peserta 53 orang.

 

Ketua pelaksanaan Muhammad Azkia menyampaikan, tahapan materi yang diberikan ada 4, Redaksi (redaktur) reporter, fotografi dan editing.

Sementara itu Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana mengatakan, pelatihan jurnalistik ini akan mampu menambah kemampuan atau keterampilan bagi pemuda atau mahasiswa khususnya di HSU sendiri, untuk memiliki kemampuan melakukan kegiatan Jurnalistik, tulis-menulis, maupun liputan dan sebagainya.

Di jaman sekarang media untuk menulis sudah terbuka lebar, dimana saja dapat menulis, di Website, Blog, Media Sosial,ataupun membuat Konten Video di berbagai macam media lainnya.

“Namun di satu sisi ini juga merupakan tantangan, harus sesuai dengan etika masyarakat, dan hukum juga perlu diperhatikan,”ujarnya.

H. Novendra Prayogi Ketua PWI Cabang HSU berharap, para mahasiswa melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya dapat berkontribusi untuk meneruskan informasi perkembangan yang ada di kampus khususnya. (adj/ril)

Baca Juga  Wakil Ketua KSPI Menilai Kebijakan Relaksasi PPnBM Dapat Cegah PHK di Industri Otomotif

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *