Ming. Mei 19th, 2024

Kerukunan Mandar Sulawesi bertemu Bupati Tanah Bumbu Terpilih 2020

By Redaksi Jan23,2021

PELITANUSANTARA.NET-Bupati dan Wakil Bupati terpilih Drs. H.M Zairullah Ashar dan H.M Rusli, S.Sos menghadiri Pelantikan & Silturahim Pengurus BPC KKMSB Tanah Bumbu, BPC KKMSB Kotabaru dan BPW KKMSB kalimantan Selatan di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (23/1/2021).Dalam kegiatan ini pasangan terpilih juga didampingi oleh Panglima Laskar ZR H. Risdianto Haleng HB.

Acara yang diselenggarakan oleh Agoes Rakhmadi, S.Ap selaku Ketua BPC KKMSB Kabupaten Tanah Bumbu ini mengusung tema “Melalui Kerukunan Mandar Kita Jalin Persaudaraan” yang juga di perkuat dengan semboyan “Siammasei Mappasammesa Palluluareang” yang berarti saling menyayangi dalam menyatukan persaudaraan.

Selain itu, Drs. H.M Zairullah Ashar juga menjelaskan sedikit tentang sejarah datangnya masyarakat Mandar ke Kalimantan Selatan sekitar tahun 1950 tepatnya diwilayah Pagatan yang saat itu masih menjadi Kabupaten Kotabaru.

Panglima Laskar ZR juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang hadiri pada acara yang berlangsung 5 tahun sekali ini.

“Harapan mudah-mudahan kerukunan mandar Sulawesi Barat ini bisa tetap solid dengan adanya wadah atau organisasi ini, serta bersatu dan bersinergi dengan pemerintah untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan pada umum nya” ujar panglima laskar ZR, H.Risdianto Haleng HB.

H.Risdianto Haleng HB menambahkan semoga dengan terus berjalan nya acara seperti ini bisa semakin mempererat kerukunan terutama untuk wilayah Tanah Bumbu dan Kotabaru, setra doa yang tercurah kepada Puang Redi Kambo selaku Dewan Pembina KKMSB Pusat agar diberikan kesehatan selalu.(Kam/Yud)

Ket Poto. poto persama antara pengurus kerukunan mandar sulawesi dengan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu terpilih 2020
Baca Juga  Divaksin Pertama, Kajari Balangan Yakinkan Vaksin Corona Aman dan Halal

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *