Rab. Jun 19th, 2024

Kemenko Polhukam Bentuk Tim Revisi UU ITE

By Redaksi Feb20,2021

 

PELITANUSANTARA.NET- Kementeri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) membentuk dua tim untuk melakukan revisi UU No. 11 Tahun 2018 tentang informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam tayangan video dari Humas Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (19/2) kemarin dikutif dari laman antara.

Disampaikannya, Kemenko Polhukam telah membentuk dua tim. “ Kemenko Polhukam yang mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah UU ITE yang mengandung muatan satu pembuatan kriteria implementatif agar tidak terjadi pasal karet,” katanya.

Tim pertama itu, kata dia, akan dilakukan oleh Kemenkominfo di bawah pimpinan Johnny G Plate bersama tim-nya, tetapi tetap di bawah Kemenko Polhukam.

“Tim yang kedua adalah tim rencana revisi UU ITE. Karena ada gugatan UU ini, karena mengandung pasal karet, diskriminatif dan membahayakan demokrasi,”katanya. (tim/tar)

Editor:ahmadi

Baca Juga  Menteri BUMN Ajak Karyawan Donorkan Plasma untuk Pasien Covid-19

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *